Follow kami di google berita

IJTI KALTIM Akan Pantau Tim Seleksi KPID

A-news.id, Samarinda – Pengurus daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesa ( Pengda IJTI) Provinsi Kalimantan timur (Kaltim) menilai kinerja tim seleksi calon komisioner KPID Kaltim sudah cukup bagus. Meski begitu, IJTI Kaltim berharap kondisi ini terus terjaga hingga proses seleksi selesai dijalankan.

“Saya berharap Timsel calon komisioner KPID Kaltim mampu menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, jujur, adil dan terbuka,” Ungkap Amir Hamzah. Jum’at (29/10/2021).

Pria yang kerap disapa AHZ tersebug mengingatkan bahwa yang nanti akan dikerjakan oleh komisioner adalah dunia penyiaran. Untuk itu, sudah selayaknya komisioner KPID harus berasal dan diisi oleh komisioner berlatar belakang dunia penyiaran. Hal itu dimaksudkan agar para komisoner ini tidak kebingungan saat menjalankan tugasnya sebagai komisioner. Jika saja dari lima komisioner hanya diisi cuma satu orang maka akan sangat sulit mengembangkan tugasnya. Setidaknya dari lima orang komisioner itu, tiga diantaranya dari kalangan penyiaran.

“Saya berharap, komisoner yang terpilih lebih banyak diisi kalangan penyiaran, peserta dengan latar belakang penyiaran pasti lebih memahami dunia pernyiaran dibanding peserta dengan latar belakang non penyiaran.” jelasnya.

Kendati itu, Amir Hamzah menegaskan akan terus memantau proses seleksi KPID ini. Dirinya pun berharap proses ini berlangsung jujur dan adil serta terbebas dari berbagai kemungkinan yang berpotensi menurunkan kualitas hasil seleksi.

“Saya akan terus memantau proses ini dan saya berharap seleksi ini berjalan lancar, aman dan terbebas dari pengaruh dari orang diluar panitia seleksi,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel