Follow kami di google berita

HAUL JAMA AKBAR II, GUNA SILATURAHMI SERTA LESTARIKAN ADAT ISTIADAT

ANews, Bontang – Haul Jama Akbar II, Sultan Kutai dan kerabatnya kembali digelar. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren AN-NUR
Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara, pada Minggu, 14 Maret 2021 pagi.

Acara yang berlangsung sejak jam 8 hingga 10 pagi ini dihadiri beberapa tokoh, seperti Adji Pengeran Hario Yudo Putro selaku penasehat umum Keraton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Norhan selaku Ketua Lembaga Adat Bebalai Bontang Lestari, Darmawi selaku Ketua Sesepuh Lembaga Adat Kutai Bontang, Harsan selaku Ketua Laskar Kebangkitan Kutai Bontang.

“Kegiatan ini masuk tahun ke-2 dimana pada tahun sebelumnya juga dilaksanakan di Kota Bontang, dan tujuan kegiatan ini adalah mengenang jasa para leluhur Raja-raja Kutai, baik dari sisi agama, sosial dan budaya, dan tak kalah pentingnya menjadi spirit serta tidak lupanya para generasi muda dalam mengenal seni budaya Kutai di Tanah Air dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah,” beber Ketua Pelaksana Adji M. Abd Sonny.

Dirinya menambahkan turut hadir pula jajaran manajemen beberapa pihak perusahaan di Kota Bontang, Pengasuh Ponpes AN NUR Alaiq Syaifullah. Pihak Ponpes menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dan berkenan memfasilitasi sarana dan prasarana yang diperlukan dengan tentunya mengedepankan Prokes yang ada, dengan dukungan Majelis Shalawat Habib Iwan acara yang digelar dengan penuh kesederhanan ini dapat terselenggara dengan baik penuh khidmat

Pada akhir acara Ketua Adji menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu sehingga terselenggaranya kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses. (hw)

Bagikan

Subscribe to Our Channel