Hasil Seleksi Administrasi Diumumkan Senin Depan, Pelaksanaan Tes CPNS dan PPPK Masih Ditunda

ANEWS, Berau – Saat ini proses penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Berau sudah memasuki tahap masa sanggah. Karena ini baru masuk masa sanggah, otomatis nanti penjadwalnya itu kan menunggu lagi dari BKN, terkait juga dengan kesiapan daerah karena rata-rata di Indonesia ini dalam kondisi PPKM, otomatis bisa jadi pelaksanaan test itu tertunda nanti. Kepala BKPP Berau, Muhammad Said, Jumat, 13/8/2021 menyampaikan saat ditemui di kantornya.

Menurut Said kepastian dilaksanakannya test CPNS maupun Test PPPK secara tatap muka itu belum bisa dipastikan waktunya, karena hampir semua daerah dalam kondisi PPKM.

“Dan belum bisa dipastikan, kapan testnya akan dilakukan,” ujarnya.

Pengumuman Seleksi Administrasi
Karena sudah masuk tahapan masa sanggah, artinya dalam waktu dekat sudah bisa diumumkan siapa yang lulus seleksi administrasi dan siapa yang tidak lulus. Karena hanya yang lulus seleksi administrasi saja yang nanti akan mengikuti test secara langsung (tatap muka), di tempat dan daerah yang sudah ditentukan.

“Jadi yang sementara karena sudah masuk masa sanggah, kemudian insya allah, pengumuman yang lulus seleksi berkas dan yang tidak lulus itu akan kita umumkan juga, mudah-mudahan Senin, (16/8) sudah diumumkan,” ujarnya.

Ada seleksi administrasi yang mesti dilalui para pelamar atau pendaftar mengikuti test CPNS dan PPPK tahun 2021, dan hanya yang lulus administrasi saja yang bisa mengikuti tahap selanjutnya yaitu test secara langsung, yang waktunya masih menunggu.

Jadi pelaksanaan test masih menunggu kepastian dari pemerintah, apalagi nanti banyak yang dari luar Berau, tambah Said.

“Makanya masing-masing daerah itu diminta dulu jaminan dari Ketua Satgas Covid untuk menjamin bahwa pelaksanaan itu bisa dilaksanakan di masing-masing daerah, Balikpapan, Tarakan, Banjarmasin dan Berau. Jadi kita ikut BKN Regional,”ujar Said. (yf)

Bagikan