Follow kami di google berita

Hasil Pleno KPU Berau: Prabowo-Gibran Raih Kemenangan dengan 112.617 Suara!

A-News.id, Tanjung Redeb — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau telah mengakhiri rapat pleno penghitungan akhir suara Pemilu tahun 2024. Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut dua menang dengan selisih yang besar di Bumi Batiwakkal.

Perhitungan suara dari pasangan calon 01, berada di angka 30.548 suara. Sementara itu, paslon 02 berhasil mendapatkan 112.617 suara dan paslon 03, hanya mendapat 14.827 suara.

Hasil tersebut merupakan hasil akhir yang telah diperhitungkan oleh KPU Berau dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Bumi Segah, selama tiga hari.

Ketua KPU Berau, Budi Harianto mengatakan bahwa sidang pleno yang berlangsung selama tiga hari berjalan lancar tanpa ada penolakan.

“Semuanya berjalan lancar, tidak ada penolakan,” ujarnya.

Dia mengakui bahwa ada beberapa masukan yang hanya berupa saran perbaikan. Namun, hal itu tidak berhubungan dengan hasil perhitungan suara.

“Memang ada beberapa masukan, tetapi tidak berkaitan dengan hasil perhitungan,” katanya.

Dia menyebutkan bahwa jika selama proses pemilu terdapat masalah di Tempat Pemungutan Suara (TPS), maka masalah tersebut langsung diselesaikan di tingkat kecamatan.

“Masalah tersebut langsung diselesaikan oleh Panwaslu,” katanya.

Dia menyebutkan bahwa perhitungan suara tersebut selesai pada pukul 23.00 Wita, malam tadi. Meskipun begitu, proses penandatanganan berlangsung hingga pukul 03.00 Wita dini hari.

“Semuanya sudah selesai. Dan hasil Pilpres di Berau sudah dipastikan telah keluar,” tandasnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel