Follow kami di google berita

Hadiri Muspelnas GKPSI, Kepala Kesbangpol Provinsi Kaltim Harapkan Kerukunan Dalam Pelayanan Umat

A-news.id, Samarinda – Gereja Pantekosta Serikat Indonesia (GKPSI) menggelar musyawarah pelayanan nasional, di gedung Yayasan mulia budi Samarinda. Selasa (15/2/2022).

Gubernur Kaltim, Isran Noor, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kaltim H Sufian Agus menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim mengapresiasi atas terselenggaranya Mupalnas III GPSI ini.
“Dengan harapan kegiatan ini memberikan manfaat bagi umat, dan kedamaian di Kaltim,” ucap Sufian Agus.

Sufian Agus menjelaskan provinsi Kaltim ini adalah miniatur Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan budaya yang telah hidup berdampingan aman, damai dan harmonis.

Terlebih lanjutnya, saat ini Provinsi Kaltim telah diberikan amanah menjadi lokasi ibu kota negara (IKN) baru Republik Indonesia.

“Ibukota Nusantara ini adalah kepercayaan negara yang begitu besar dan strategis bagi kita, warga Kaltim,” jelasnya.

Kendati itu, Sufian Agus juga berharap umat Gereja Pantekosta di Indonesia juga bersiap diri, membangun semangat dan budaya masyarakat secara menyeluruh.
“Semoga Mupelnas ini menghasilkan program kerja, dan rekomendasi positif memberi manfaat besar bagi ummat, Kaltim dan Indonesia,” harapnya.

Selain itu, GPSI dapat terus menjaga kerukunan antaragama, saling menebarkan kasih dan kedamaian, dengan terus menjaga warisan budaya dan adat istiadat bersama.

“Dan Gereja Pantekosta juga harus memiliki cita-cita sama, untuk membangun generasi yang siap maju material maupun spiritualnya” pungkasnya.

Mupelnas GPSI digelar dua hari (15-17 Februari) diikuti 150 peserta dari seluruh Indonesia, dihadiri Pengurus Pusat GPSI Pdt Jeffry H Pinantoan, pejabat Kemenag Kota Samarinda, Ketua Yayasan Mulia Budi Samarinda Yulianus Hennock, Ketua Panitia Mupelnas GPSI Djoko Martoyo, serta PW dan PD GPSI seluruh Indonesia.

Bagikan

Subscribe to Our Channel