Follow kami di google berita

Hadiri Agenda Seminar FKDK-BPDSI, Sri Wahyuni Harpakan BPD Seluruh Indonesia Tetap Gaungkan Perekonomian UMKM

(Foto: Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni saat memberikan sambutan di agenda seminar FKDK-BPDSI/Ist)
(Foto: Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni saat memberikan sambutan di agenda seminar FKDK-BPDSI/Ist)

Anews.id, Samarinda – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sri Wahyuni menghadiri agenda seminar nasional dan rapat kerja nasional di Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang dilaksanakan Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK – BPDSI). Kamis (11/5/2023).

Agenda yang dilaksanakan di Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim tersebut, turut juga dihadiri, Ketua Forum FKDK Farid Rahman (Komisaris Utama Bank Bank Jabar) dengan narasumber Pakar Ekonomi dan Perbankan Afiliani dan Kepala Kantor Departemen Perijinan dan Manajemen Krisis Perbankan OJK Pusat Edi Manindo.

Pada kesempatan itu, Sri Wahyuni mengungkapkan atas nama Gubernur Kaltim, Isran Noor mengucapkan dan mengapresiasi atas dilaksanakan seminar yang digelar FKDK-BPDSI.

“”Saya yakin melalui produk dan layanan yang kompetitif dengan jaringan yang luas, serta dikelola secara profesional yang berlandaskan good corporate dan sebagai Agent of Regional Development, BPD seluruh Indonesia akan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik, terpercaya dan profesional,” Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Untuk itu, Sri Wahyuni mengimbau Bank BPD seluruh Indonesia terus melakukan langkah-langkah maju dalam menggelorakan perekonomian, khususnya sektor industri kecil dan menengah (IKM).

“Kehadirannya (IKM) cukup kuat dalam menopang ekonomi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKDK BPDSI Farid Rahman mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas kesediaan Kaltim selaku tuan rumah Rakernas FKDK BPDSI, dirangkai seminar nasional.

Kebanggaan kami tidak terhingga, karena bisa beracara di Balikpapan, bagian wilayah IKN,” ujarnya.

Dan atas pelayanan dan sambutan hangat Pemerintah Provinsi Kaltim serta masyarakat Kaltim, kembali Komisaris Utama Bank Bank Jabar menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi tak terhingga.

“Kami selaku anggota dan pengurus forum sangat bahagia. Dan ini menjadi momen penting spirit kami ikut membangun ekonomi bangsa lebih baik kedepannya,” Pungkasnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel