Follow kami di google berita

Hadapi Era Industri 4.0, Disnakertrans Berau Gelar Pelatihan Komputer

A-News.id, Tanjung Redeb — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Berau menggelar pelatihan operator komputer untuk puluhan pencari kerja (pencaker). Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 12 Mei – 12 Juni 2022 pada hari Senin hingga Sabtu. Di Ruang Balai Pelatihan Disnaker Berau yang diikuti oleh 16 orang.

Kepala Disnakertrans Berau , Junaidi menuturkan, pelatihan komputer ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi pencaker. Sebab, saat ini hampir semua sektor bersinggungan dengan komputer.

“Di era industri 4.0 beberapa perusahaan baik di Indonesia ataupun di luar negeri banyak yang menyelenggarakan kegiatan melalui media sosial. Yang tentu bersinggungan dengan komputer dan desain grafis,” tuturnya (12/5).

Dikatakannya, dengan pelatihan ini para pencaker dapat berpikir dan membuka peluang untuk bisa berkompetisi ke depannya, bukan hanya di Berau. Namun berkompetisi di skala nasional ataupun internasional.

“Semoga dengan pelatihan bisa menambah bekal peserta dalam mencari kerja. Bisa juga untuk bekal mereka dalam membuka usaha sendiri,” harapnya.

Pada pelatihan ini peserta tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan, tapi juga soft skill jika mereka ingin membuka usaha sendiri. Antara lain soft skil dalam menghadapi pelanggan, kedisiplinan, tepat waktu dan motivasi agar bisa membuka usaha sendiri.

“Semoga setelah pelatihan ini dengan kemampuan yang dimiliki para pencaker dapat melamar dan diterima perusahaan yang membutuhkan bahkan dapat membuka usaha sendiri,” tutupnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel