Follow kami di google berita

Guru Honorer Belum Gajian 2 Bulan, Disdik Berau : Proses

A-news.id, Tanjung Redeb — Dinas Pendidikan Kabupaten Berau jelaskan gaji guru honorer di lingkup pemkab belum dibayar hingga saat ini.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Berau, Ambo Sakka mengatakan gaji yang di belum dibayar tersebut merupakan gaji untuk dua bulan belakangan ini.

Ambo menjelaskan, hambatan yang terjadi yakni dikarenakan adanya perubahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Sehingga pihaknya pun terus berupaya agar gaji honorer yang terlambat bisa diproses secepatnya.

“Kita harap mereka bersabar karena dinas pendidikan tidak tinggal diam mengenai hal ini, karena ada perubahan DPA tentu kita ulangi lagi prosesnya,” jelasnya.

Dirinya memastikan satu minggu ini semua gaji para honorer dapat terpenuhi baik itu guru SMP dan guru SD. Karena sebagian telah diproses dan sudah masuk ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Ambo menambahkan, pada bulan selanjutnya setelah penyaluran gaji guru honorer tersebut selesai, kemungkinan akan kembali normal seperti biasa.

“Kita pastikan mulai bulan Juli nanti dan seterusnya sudah lancar kembali,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel