Follow kami di google berita

Waris Beri Bantuan Hands Sprayer Elektrik ke Kelompok Tani Teluk Sumbang

A-News.id, Tanjung Redeb – Kelompok Mitra Tani Kampung Teluk Sumbang, di Kecamatan Bidukbiduk, menerima bantuan 56 unit alat semprot listrik (handsfrayer) dari anggota DPRD Berau, Abdul Waris.

Bantuan itu, kata Waris merupakan aspirasi masyarakat yang masuk dalam pokok-pokok pikiran (pokir) yang dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Dikatakannya, sebagian besar masyarakat Kabupaten Berau bermatapencaharian di sektor pertanian, perikanan dan perkebunan.

Karena itu, untuk meningkatkan tarap hidup khusunya petani, maka harus dilakukan mekanisasi pertanian. Hal ini untuk memudahkan petani dalam mengembangkan pertaniannya dan mendapat hasil panen melimpah.

“Bantuan ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian kita,” kata anggota DPRD Berau dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Waris juga menyebutkan bahwa penyerahan alat pertanian ini sebagai bukti bahwa pemerintah daerah memiliki tanggungjawab yang besar untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Berau.

“Pertanian merupakan sektor unggulan yang harus dapat perhatian. Karena itu, para petani perlu sentuhan supaya lebih semangat lagi meningkatkan hasil produksinya,” ujar legislator asal Dapil pesisir ini.

Sementara itu, Kelompok Mitra Tani Kampung Teluk Rumbang, Busman, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPRD Berau, Abdul Waris, yang telah memberikan bantuan melalui Dinas Perkebunan Berau tahun ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat buat anggota kami dan kami tambah semangat untuk meningkatkan hasil pertanian,” katanya. (adv/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel