Follow kami di google berita

Mudik Lebaran di Kaltara Aman dan Lancar, Kapolda: Sinergi dan Kesiapsiagaan Kunci Kelancaran

A-News.id, Tanjung Selor —  Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, memastikan arus mudik dan balik Lebaran 2024 di Bumi Benuaanta berjalan aman dan lancar. Hal ini dibuktikan dengan kesiapsiagaan Polda Kaltara dalam mendirikan tiga pos pengamanan di Bandara Tanjung Harapan, Pelabuhan Kayan I, dan Pelabuhan Kayan II.

“Kami siap siaga dalam pengamanan arus mudik dan balik,” tegas Kapolda Daniel saat meninjau langsung posko pengamanan.

Kesiapsiagaan ini tidak hanya terbatas pada personel di posko, tetapi juga pada pemeriksaan kelayakan spead boat yang digunakan oleh masyarakat.

“Kami juga memastikan spead boat reguler yang digunakan oleh masyarakat aman,” jelas Kapolda Daniel.

Lebih lanjut,  Daniel mengungkapkan bahwa arus mudik Lebaran tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan, terutama untuk moda transportasi sungai.

“Oleh karena itu, kesiapan personel menjadi hal yang sangat ditekankan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih mengutamakan keselamatan dan menghindari mudik pada puncak arus mudik.

“Kalau bisa masyarakat ini mudiknya diawal dan kembali diakhir agar dapat mengurangi volume jumlah mobilitas baik itu mengunakan transportasi air, udara maupun darat,” terangnya.

Senada dengan Kapolda Daniel, Sekprov Kaltara Suriansyah juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan saat menggunakan transportasi darat, laut, dan udara.

“Kami berharap aparat kami (Dishub) untuk menjalankan tugas dengan baik terutama mentaati semua ketentuannya dalam mengunakan semua moda transportasi,” singkatnya. (lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel