Follow kami di google berita

Relokasi KCP Tanjung Batu, BPD Kaltimkaltara Upayakan Peningkatan Pelayanan dan Utamakan Kenyamanan Nasabah

A-News.Id, Tanjung Redeb – Guna memberikan pelayanan terbaik, BPD Kaltimkaltara melakukan relokasi bangunan kantor cabang pembantu (KCP) Tanjung Batu.

Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tanjung Redeb, Syamsu Alam, mengatakan, terhitung mulai 28 Desember 2022 gedung Kantor Cabang
Pembantu (KCP) Tanjung Batu resmi berpindah dari alamat lama. Yaitu Jalan Punggawa Setia Kampung Tanjung Batu
Kecamatan Pulau Derawan, berpindah ke alamat baru yaitu Jalan Raya Kabupaten
RT 13 Kampung Tanjung Batu.

“Untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan nasabah, kami merelokasi KCP Tanjung Batu ke lokasi yang baru,” ujarnya.

Dikatakannya, turut menghadiri pelaksanaan peresmian relokasi KCP tersebut Camat Pulau Derawan, Syamsuddin Ambakadang, Deputi Risk Review dan Operasional PT BPD Kaltim Kaltara Kantor Wilayah Kalimantan Utara, Hj Herlina, Pemimpin Bankaltimtara Kantor Cabang Tanjung Redeb, Syamsu Alam, Pemimpin Bankaltimtara Kantor Cabang Pembantu Tanjung Batu, Erik Kurniawan serta seluruh Kepala Kampung Kecamatan Pulau Derawan, dan Undangan lainnya.

“Kami juga mengundang nasabah. Seperti nasabah prioritas, debitur dan tokoh-tokoh masyarakat sekitar,” katanya.

Alam menambahkan, Syamsu Alam, menyampaikan bahwa semoga dengan adanya relokasi KCP Tanjung Batu ini dapat mendekatkan dan memudahkan masyarakat Tanjung Batu secara menyeluruh,
terutama untuk daerah yang jauh dari dermaga yang selama ini KCP Tanjung Batu sudah
melakukan pusat layanan operasional pada pusat dermaga Kampung Tanjung Batu selama satu dekade lebih.

“Dan prospek bagi perbankan untuk kedepannya Pusat Ekonomi Kecamatan Pulau Derawan terkhusus Kampung Wisata Tanjung Batu bukan hanya di daerah Dermaga Tanjung Batu namun mengarah juga ke Jalan Raya Kabupaten itulah salah satu pertimbangan mengapa Peresmian Relokasi KCP Tanjung Batu dilakukan. Selain adanya peremajaan gedung yang lebih luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Pulau Derawan, Syamsuddin Ambakadang juga menambahkan bahwa pertumbuhan perekonomian
Kampung Tanjung Batu sangat pesat, mengingat adanya fenomena revenge travel dari turis karena adanya kelonggaran yang diberikan pemerintah pasca pandemi Covid.

“Dan akhirnya turis menjadikan Tanjung Batu sebagai tempat persinggahan bagi para wisatawan yang ingin mendapatkan experience di destinasi surga wisata Berau, yang akhirnya dibutuhkan agen pembangunan daerah seperti Bankaltimtara yang hadir untuk dapat mengakomodir kebutuhan finansial baik dari masyarakat Tanjung Batu itu sendiri maupun turis lokal dan internasional yang mampir di Kelurahan Tanjung Batu,” singkatnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan peresmian relokasi dilakukan dengan pemotongan pita penghormatan yang dilakukan oleh Camat Pulau Derawan Bapak Syamsuddin Ambakadang, dan ditutup dengan
pembacaan doa serta acara makan bagi seluruh tamu undangan. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel