Follow kami di google berita

Golkar Berau Ditarget Rebut Kursi Ketua, Rudi: Caleg Incumbent Wajib Duduk Kembali

A-News.id, Tanjung Redeb – Partai Golkar Berau ditarget memperoleh 7 kursi pada pemilihan legislatif tahun ini. Karena itu, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim, Rudi Mas’ud, meminta para calon legislatif dari Golkar Berau berjuang maksimal memenangkan suara rakyat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Berau, Selasa (2/1/24).

Dalam kesempatan itu, Rudi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan konsolidasi Partai Golkar di Kabupaten Berau untuk pemenangan Pemilu yang akan terselenggara kurang lebih 42 hari lagi.

“Kita memastikan kesiapan Golkar memenangkan puncak perpolitikan untuk Pileg dan Pilpres di Kabupaten Berau ini,” katanya.

Selain itu, pihaknya ingin memastikan seluruh Caleg Partai Golkar Berau untuk siap melaksanakan segala agenda dan kegiatan perpolitikan Pileg dan Pilpres yang akan dihadapi di 14 Februari mendatang.

“Intinya Golkar wajib memenangkan Pemilu di Kabupaten Berau,” tegasnya.

Pada Pileg 2024, Rudi menegaskan Golkar akan merebut posisi Ketua DPRD Berau. Mengingat saat ini Golkar Berau hanya menduduki posisi wakil ketua dengan perolehan 6 kursi.

“Sekarang kita sudah dapat 6 kursi. Masih posisi wakil ketua. Jadi kita harus capai 7 kursi untuk merebut kursi ketua,” ujar pria kelahiran 1981 ini.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para
incumbent agar serius menghadapi Pileg. Karena terpilihnya kembali para incumbent adalah harga mati.

“Incumbent wajib terpilih kembali. Jadi seluruh caleg harus kerja sama memenangkan Pileg,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Berau, Andi Amir, mengakui pihaknya menerima instruksi dari DPP melalui DPD I bahwa Golkar Berau harus memperoleh 7 kursi pada Pileg mendatang.

“Karena target kita Partai Golkar harus jadi pemenang,” tegasnya.

Andi Amir pun mengaku optimistis bisa mencapai target yang diberikan. “Jika tidak bisa, paling tidak kami bisa bertahan 6 kursi yang ada saat ini,” singkatnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel