Follow kami di google berita

Gerak Cepat, DPRD Isi Kelengkapan Anggota Banggar

A-News.id, Tanjung Redeb – Melihat adanya kekosongan anggota badan anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Berau yang sebelumnya diisi oleh Jasmine Hambali yang kini telah menjalani masa tahanan, maka ditetapkan pengganti melalui rapat penggantian alat kelengkapan dewan.

Rapat tersebut digelar secara tertutup di ruang rapat gabungan komisi gedung DPRD Berau Jalan Gatot Subroto, Tanjung Redeb. Dengan keputusannya yakni, Sakirman dipilih sebagai Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) menggantikan Jasmine Hambali.

Pergantian alat kelengkapan dewan ini dilakukan lebih cepat dari jadwal, yang semestinya digelar pada 17 Mei 2023. Dijelaskan Ketua DPRD Berau Madri Pani, langkah cepat tersebut dilakukan untuk menjaga birokrasi di tubuh legislatif Kabupaten Berau.

“Jadi bagaimana kekosongan-kekosongan itu kita isi secepatnya, supaya betul-betul bisa menjalankan roda pemerintahan secara baik dan benar,” tegas Madri usai rapat, Senin (10/4/2023).

Terkait mekanismenya, penggantian struktur tersebut, setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melayayangkan surat permohonan kepada DPRD untuk segera menjadwalkan memparipurnakan penggantian kader baik pegganti antar waktu (PAW) dan yang masuk ke dalam anggota badan anggaran.

“Dan ada juga tadi membahas mengenai pergantian ketua fraksi PKS adalah pak Rahman,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel