Follow kami di google berita

Pemprov Sambut Kunker Komisi II DPR RI Di Kaltim

Foto: Pj Sekdaprov Kaltim, Riza Indra Riad, bersama ketua Komisi II DPR RI, Luqman Hakim saat memberikan cinderamata/Ist)

Anews.id, Samarinda – Komisi II DPR Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (21/2/2022).

Kuker tersebut dilakukan sekaligus melakukan reses masa persidangan III tahun 2021-2022, yang dipimpin langsung oleh Wakil ketua komisi II dari fraksi PKB, Luqman Hakim, dan disambut oleh Pejabat (Pj) Sekdaprov Kaltim, Riza Indra Riadi, di ruang rapat tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim.

Saat diwawancarai awak media, Riza Indra Riadi mengucapkan selamat datang di benua etam, kepada komisi II DPR RI, dengan harapan agar terjadi hubungan intens dan bersinergi dalam pembangunan Provinsi Kaltim.

“Alhamdulillah, seluruh kehidupan umat beragama dan kehidupan sosial, serta penyelenggaraan roda pemerintah daerah bisa berjalan baik. Dan kondisi juga secara umum tetap kondusif, setelah ditetapkan IKN,” ungkap Riza.

Selain itu, Riza menambahkan kunker yang dilakukan komisi II DPR RI ke provinsi Kaltim sangatlah penting untuk sebagai pijakan. Pasalnya ia menilai, peraturan di daerah terkhusus untuk penyelenggaraan pemilu sesuai dengan keputusan KPU RI No. 21 tahun 2022.

“Kami disini (Kaltim) siap menjalankan tahapan pemilu dengan prinsip mandiri, jujur, adil, dan berkepastian hukum,” tandas Riza.

Sementara itu, wakil ketua komisi II DPR RI, Luqman Hakim sangat mengapresiasi pemprov kaltim, yang sudah meluangkan waktu menerima tim komisi II DPR RI.

“Dari kunker ini, kami mendapatkan masukan informasi dan pembahasan terkait penyelenggaraan pemerintah daerah , reformasi birokrasi serta pelayanan public di Pemprov Kaltim,” pungkas Luqman.

Bagikan

Subscribe to Our Channel