Follow kami di google berita

Berkunjung ke Buana Cafe Anggota TNI Ditikam Orang Tak Dikenal, TKP Sering Terjadi Keributan

A-News.id, Tanjung Redeb – Seorang anggota TNI Angkatan Darat (AD) menjadi korban penganiayaan menggunakan senjata tajam di Buana Cafe, Jalan H Isa III, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Minggu (24/12/2023).

Korban, yang merupakan anggota Batalyon Armed 18/Komposit, mengalami luka tusuk di pinggang sebelah kiri dan luka robek di kepala bagian atas.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 Wita. Saat itu, korban sedang keluar dari Buana Cafe. Kemudian, di luar cafe, korban melihat ada keributan terjadi. Lalu korban berusaha melerai perkelahian tersebut.

Namun, tiba-tiba seorang pria tidak dikenal datang dari belakang dan menikam korban.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai Berau untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa penikaman ini juga dibenarkan oleh Pama Batalyon Armed 18/Komposit, Letda Daniaji.

“Iya benar, ada anggota kami yang mengalami luka tusuk,” ujarnya.

Letda Daniaji mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Berau untuk menangani perkara tersebut.

“Kami serahkan semuanya ke Polres Berau,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Ardian Rahayu Priatna, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait peristiwa tersebut.

Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan dan menutup tempat hiburan malam yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP).

“Berproses, laporan sudah kami terima,” tandasnya.

Keterangan Manager Buana Cafe

Irwan selaku Manager Buana Cafe menerangkan, bahwa pada pukul 02.30 Wita pada saat close musik korban dengan pelaku bersamaan keluar dari dalam Buana Cafe.

Kemudian saat sampai di depan pintu gerbang Buana Cafe terjadi keributatan antara pelaku dengan korban. Namun pihaknya tidak mengetahui apa permasalahannya.

Selanjutnya, saat keributan tersebut pelaku mengeluarkan sajam jenis badik dan langsung menikam korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tusuk dibagian pinggang sebelah kiri dan luka robek dibagian kepala bagian atas.

Sering Terjadi Keributan

Salah satu cafe yang berada di Jalan H. Isa III ini disebut kerap kali terjadi keributan hingga menganggu kenyamanan masyarakat.

Salah seorang warga yang bermukim di sekitar tempat tersebut pun mengungkapkan, bahwa peristiwa seperti itu bukan kali pertamanya terjadi.

“Sudah beberapa kali itu kejadian. Bagus ditutup saja itu tempat,” ujar warga tersebut.

Sebelumnya, juga terjadi peristiwa perkelahian yang diduga terjadi di Buana Cafe, Minggu 4 September 2022 dini hari, sempat menjadi perhatian Polres Berau.

Paur Humas Polres Berau, Iptu Suradi mengatakan, perkelahian itu terjadi pukul 01.40 Wita. Dimana, tim piket jaga Polres Berau mendapat laporan adanya keributan di sebuah kafe yang terletak di Jalan H Isa III, Minggu (4/9/2022).

Dalam video yang beredar, tampak jelas seorang anggota polisi berpakaian dinas lengkap didorong oleh orang tidak dikenal.

“Anggota itu datang ke sana karena berupaya untuk melerai dan mengamankan situasi,” ujarnya.

Diduga Tempat Human Trafficking

Sebelumnya, 3 Juni 2022, jajaran Ditreskrimum Polda Kaltim juga mengungkap kasus dugaan eksploitasi seksual atau human trafficking yang diduga terjadi di salah satu tempat hiburan malam (THM) di kawasan Jalan H Isa III Tanjung Redeb. Kasus ini pun ditangani Polda Kaltim. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel