Follow kami di google berita

Gelar Hearing Dengan PKL Folder Air Hitam, Komisi II DPRD Samarinda Minta Investor Berikan CSR

Anews.id, Samarinda – DPRD Kota Samarinda menggelar rapat dengar pendapat (Hearing) bersama seluruh pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di jalan Polder Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu, Kamis (10/3/2022).

Hearing tersebut dihadiri langsung oleh seluruh anggota komisi II DPRD Samarinda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Kota Samarinda, dan perwakilan para PKL Polder Air Hitam.

Ketua komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin menuturkan ini merupakan upaya untuk menerima masukan dan memberi penjesalan kepada PKL setempat.

“Disampaikan perwakilan PKL Polder Ari Hitam, mereka (PKL) mengikuti aturan, hari ini PKL telah melakukan pembongkaran secara pribadi,” ucap Fuad.

Untuk menindak lanjuti masalah tersebut, Fuad meminta  agar Pemerintah Kota (Pemkot) memvalidasi data terlebih dahulu kepada penanggung jawab PKL Polder Air Hitam agar dapat dilakukan pembinaan.

“Karena data yang disampaikan saat ini, ada beberapa tidak sesuai, oleh sebab itu pemkot menginginkan divalidasi terlebih dahulu,” jelasnya.

“Untuk pembinaan bisa kita lihat seperti yang berada di depan Kantor Gubernur, itulah beberapa dukungan untuk PKL yang dilakukan Pemkot,” sambungnya.

Kendati itu, politisi dari Fraksi Gerindra menambahkan para investor dapat masuk untuk memberi dukungan. Termasuk kaitannya dengan Bank Kaltimtara yang memberikan gerobak sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

“Tujuan kita agar Kota Samarida menjadi teratur. Silahkan warga melakukan kegiatan jual beli dengan mengikuti tatana. Kegiatan penertipan dan pembersihan di polder, upaya untuk membenahi fasilitas olahraga yang sudah tidak layak, seperti jogging track dan beberapa fasilitas lainnya,” pungkasnya.

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel