Erwin Izharuddin Berikan Bantuan Kepada Atlit Panahan Yang Sempat tertusuk Panah

A-News.id, Samarinda – Pengusaha asal Samarinda,Erwin Izharuddin memberikan bantuan kepada salah satu atlit panahan bernama Syahirah Fatihah yang sempat cidera. di lapangan panahan yang berada di jalan Slamet Riyadi, Senin, 15 November 2021 kemaren

Diketahui sebelumnya, Syahira merupakan atlet panahan Samarinda, yang mengalami kecelakaan saat melakoni latihan yakni tertancap anak panah di bagian paha sebelah kanan.

Tidak hanya itu, pada saat memberikan bantuan tersebut Erwin juga ditemani oleh tiga artis Jakarta yakni, Elly Sugigi, Adelia Wilhelmina istri dari Pasha Ungu atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said, serta Futri Zulya Hasan CEO dan Founder Zglow Aesthetics Clinic.

Erwin menyebut bantuan mereka yang berupa uang tunai tersebut diberikan kepada pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Samarinda, dan bantuan kepada Syahira

“Saya saat itu dengar peristiwa itu, akhirnya saya berinisiatif untuk memberikan bantuan. Dia (Syahira) masih anak kecil dan juga berprestasi. Tapi kini dia sudah bisa ikut latihan lagi,” ungkap Erwin saat ditemui awak media. Selasa 16 November 2021.

Erwin juga menambahkan keikutsertaan tiga artis ibu kota tersebut untuk membantu dan menghibur para atlit panahan di Samarinda.

“Mereka ada kegiatan juga di kota Samarinda. Sudah saya bilang ikut ke sini saja sekalian. Makanya kan cukup mepet waktunya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Perpani Samarinda, Wahyudi Iman Satria mengatakan dengan adanya bantuan tersebut ia sampaikan ucapan terimakasih dan bertekad untuk gunakan sebaik-baiknya.

“Untuk meningkatkan prestasi para atlet Panahan Kota Samarinda,” ujar Iman sapaanya.

Disinggung terkait kejadian yang dialami oleh Syahira Fatihah, Wahyudi menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi satu bulan yang lalu atau bulan Oktober 2021.

Iman menilai ini merupakan kecelakaan latihan. Pasalnya, setiap olahraga tentunya punya resikonya masing-masing, sama halnya dengan panahan, resikonya bisa terkena anak panah.

Pada saat itu, Syahira sedang mengambil anak panah, tetapi ada temannya pada waktu itu sedang menembak di garis tembak, disitulah ensiden itu terjadi.

“Tetapi itu murni tidak faktor kesenghajaan, artinya ini fure hanya kecelakaan sewaktu latihan,” bebernya.

Iman menambahkan kini Syahira sudah sembuh dan sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa serta juga melakukan latihan bersama lagi.

Ia dikenal atlet yang berprestasi di bidangnya, sewaktu Kejuaraan Povinsi (Kejuprov) Kaltim 2019, ia dapatkan dua medali emas.

Dan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) dapatkan satu emas dan satu perak.

“Jadi untuk saat ini dia masih menjadi andalan atlet kota Samarinda di nomor divisinnya,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan