Follow kami di google berita

DPRD Dorong Pembinaan Sejak Dini untuk Regenerasi Atlet

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah menaruh perhatian serius terhadap pengembangan olahraga di Bumi Batiwakkal. Salah satu yang menjadi atensinya adalah regenerasi atlet.

Karena itu, dirinya menyebut perlu ada program pembinaan sejak usia dini. Sebab menurut Sari -sapaan akrab Syarifatul Syadiah-, atlet yang ada sekarang, tidak selamanya akan menjadi atlet.

“Maka perlu pembinaan sejak dini,” ujar Sari, Selasa (22/8/2023).

Menurutnya, untuk mencari bibit atlet muda tidak sulit dilakukan di Kabupaten Berau. Apalagi, Berau yang terdiri dari 13 kecamatan memiliki potensi atlet dari berbagai bidang olahraga.

Untuk mencari bibit atlet yang berbakat, lanjut Sari, salah satu upaya yang bisa dilakukan dengan menggelar event atau turnamen olahraga.

Seperti misalnya, turnamen futsal antar pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA yang digelar Kwarcab Berau Gerakan Pramuka yang saat ini masih berlangsung.

Dengan adanya turnamen tingkat pelajar, tentu akan menambah minat dan motivasi para generasi muda untuk beromba-lomba tampil dalam event itu dan menjadi yang terbaik.

“Ajang turnamen olahraga ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat di Kabupaten Berau, mulai tingkat SD, SMP hingga SMA. Harapannya setelah turnamen ini muncul bibit atlet yang berbakat,” jelas politisi Golkar ini.

Menurutnya, dengan munculnya bibit atlet yang berbakat, maka instansi terkait dengan mudah melakukan pembinaan dan pendampingan agar mereka menjadi atlet berprestasi.

“Kami berharap bibit atlet yang ada dapat dibina agar ada regenerasi atlet yang berbakat. Sehingga kedepan Berau tidak kesulitan dalam mencari atlet,” imbuhnya.

Selain menyelenggarakan turnamen untuk kategori senior, kejuaraan di tingkat junior juga perlu di masifkan. Agar dapat menelurkan atlet berprestasi masa depan.

Terpenting kata dia, ada keseriusan untuk pengembangan potensi. Di sisi lain, untuk mengembangkan olahraga seperti daerah-daerah lain juga memerlukan komitmen kuat dari Pemkab Berau.

“KONI Berau dan Pemkab harus bersinergi dengan baik untuk mencetak atlet-atlet berbakat di masa mendatang,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel