Follow kami di google berita

DPPKB Samarinda Tekan Stunting Dari Sektor Hulu

Foto : Kepala DPPKB Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani.

Anews.id, Samarinda – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani, miliki cara yang unik dalam menurunkan kasus angka stunting. Seperti menitikberatkan pada sektor hulunya dalam pencegahan.

Kemudian DPPKB Samarinda telah menyusun target dengan memfokuskan sasaran pada remaja. Terkhusus remaja yang masih statusnya pelajar SMP.

Perlu diketahui, para remaja yang usianya duduk dibangku SMP tersebut lah yang diperlukan untuk mempersiapkan masa pubertasnya mendatang.

Oleh sebab itu, DPPKB selalu berupaya untuk menciptakan remaja yang berkualitas.

Salah satunya membentuk kelompok-kelompok remaja dan Duta Genre (Generasi Berencana).

“Kita terus sosialisasikan hidup berencana itu keren. Kalau kita merencanakan hidup, otomatis nanti ke depannya hidup kita lebih bahagia dan lebih sejahtera,” ujar Ayu.

“adi anak-anak ini perlu mengerti bagaimana hidup yang berencana itu,” sambungnya.

Materi yang terus menjadi tajuk utama sosialisasi DPPKB bersama Duta GenRe ialah membuat para remaja membiasakan diri dengan budaya berencana.

Dimana ia perlu memiliki tahapan hidup. Tahapan sekolah, tahapan kuliah, tahapan kerja, hingga barulah tahapan untuk memikirkan pernikahan.

“Saya yakin dengan adanya rencana dalam hidup, otomatis lebih sejahtera hidupnya. Daripada nggak ada rencana sama sekali dan malah mengambil pergaulan yang salah,” jelasnya.

DPPKB dengan menggandeng TP PKK Samarinda terus melakukan sosialisasi ke SMP di Kota Samarinda demi menggaungkan remaja berkualitas.

Bagikan

Subscribe to Our Channel