Follow kami di google berita

Samri Shaputra Katakan Sudah Semestinya Aset Pemkot Samarinda Dapat Diberdayakan

Foto : Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra.(ist)

Anews.id, Samarinda – Adanya tawaran investasi pada Gedung Plaza 21 Samarinda ke Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, ditanggapi langsung oleh Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Samri Shaputra, dengan sangat mendukung tawaran tersebut.

Selain itu Walikota Samarinda, Andi Harun, mengakui bahwa ada investor local yang melikir Gedung Plaza 21 Samarinda untuk diubah menjadi gedung perhotelan.

Maka dari itu, dengan adanya tawaran tersebut dapat memberikan keuntungan bagi Pemkot Samarinda, terkhusus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.

Pria yang kerab disapa Samri menyatakan, bahwasanya tawaran tersebut sewajarnya diteruma oleh pemkot, dikarenakan aset yang dimiliki Pemkot Samarinda semestinya perlu dimanfaatkan dengan baik.

“Artinya gini, itu kan aset pemerintah daerah. Sekarang itu sudah saatnya Pemkot Samarinda memanfaatkan aset-asetnya yang bisa menghasilkan,” tutur Samri.

Dirinya meyakini, pemanfaatan aset yang bisa menjulang nilai PAD Kota Tepian, Komisi III pasti mendukung secara penuh. Karena jika PAD meningkat, maka meningkat pula pembangunan Kota Samarinda.

“Daripada dikelola oleh pemerintah tapi yang kemudian tidak menghasilkan apa-apa kan. Jadi kalau tujuannya itu baik, apalagi ada investor yang melirik dan berimbas kepada peningkatan PAD kami setuju dan bagus,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel