Follow kami di google berita

Dorong Pemenuhan Sapras Pertanian untuk Tingkatkan Hasil Produksi dan Kesejahteraan Petani

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota DPRD Berau, Feri Kombong, dari Fraksi Amanat Indonesia Raya atau PAN dan Gerindra, terus mendorong pemenuhan sarana dan prasarana produksi pertanian. Hal ini disampaikannya dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan petani di Bumi Batiwakkal -Sebutan Kabupaten Berau-

Dia menilai, sektor pertanian di Bumi Batiwakkal dirasa masih belum maksimal. Untuk itu, pihaknya meminta Pemkab Berau, memberikan perhatian khusus terhadap pengoptimalan ketahanan pangan di Kabupaten Berau.

“Kami meminta perhatian khusus dari penyuluh pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan perencanaan anggaran operasionalnya,” ungkap Feri Kombong, Jumat (10/11/2023).

Feri mengungkapkan pentingnya pemenuhan sapras pertanian sebagai upaya untuk mendorong peningkatan produktivitas pertanian di Berau.

“Saat ini, kita masih melihat rendahnya hasil panen petani. Salah satu faktornya adalah terbatasnya akses petani terhadap sapras yang diperlukan dalam kegiatan pertanian mereka,” ujar Politikus Partai Gerindra ini.

Lanjut Feri, kekurangan sapras dapat mempengaruhi efisiensi dan produktivitas petani. Oleh karena itu, DPRD Berau terus berupaya menjalin sinergi dengan pemerintah daerah untuk menyediakan Sapras secara maksimal kepada petani.

Selain itu, Feri juga berharap ada program pelatihan dan pendampingan bagi petani dalam mengelola dan memanfaatkan Sapras yang telah disediakan. Hal ini bertujuan agar para petani mampu mengoptimalkan potensi yang ada sehingga hasil panen bisa meningkat dengan signifikan.

Menurut Feri, pemenuhan Sapras pertanian akan berdampak positif terhadap kesejahteraan petani dan stabilitas perekonomian daerah. Dengan hasil panen yang lebih baik, petani diharapkan mampu memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Keberhasilan petani dalam mencapai kesejahteraan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga permintaan dan penawaran produk pertanian lokal semakin meningkat,” tambahnya.

Feri berharap dengan upaya yang dilakukan oleh DPRD Berau, petani di daerah ini akan semakin terbantu dalam meningkatkan produktivitas pertanian mereka. Ia mengajak semua pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga masyarakat, untuk turut berpartisipasi guna mewujudkan kesejahteraan petani sebagai pilar utama pembangunan pertanian di Berau. (ADV/to,)

Bagikan

Subscribe to Our Channel