Follow kami di google berita

87 Pejabat Administrator, 66 Pengawas, dan Pejabat Tinggi Resmi Dilantik, Ini Pesan Wakil Gubernur Kaltim

(Foto: Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi bersama pejabat yang baru saja dilantik/Ist)
(Foto: Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi bersama pejabat yang baru saja dilantik/Ist)

Anews.id, Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Jum’at (13/1/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Pendopo Odah Etam Samarinda. Melantik Ujang Rachmad dalam jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama sebagai Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim, serta 87 pejabat administrator dan 66 pejabat pengawas.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemprov Kaltim selamat dan terima kasih atas kesediaan pera pejabat untuk mendapatkan tugas dan amanah yang tidak ringan,” ungkap Hadi Mulyadi kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik.

Hadi Mulyadi mengatakan tidak semua amanah yang diberikan itu sesuai dengan hati, pikiran dan perasaan. Tentu ada yang ingin bertahan, ada yang ingin pindah ke tempat lain, tetapi proses ini harus dilewati.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada pejabat yang telah dilantik, terimalah amanah ini dengan rasa syukur, terima amanah dengan rasa tanggung jawab, dan terima amanah ini dengan tidak merasa orang yang paling hebat. Karena amanah ini diberikan oleh manusia dengan segala kekurangannya. Oleh karena itu siapapun kita yang mendapatkan amanah jangan pernah merasa paling hebat,” ucapnya.

Kendati demikian, orang nomor dua di Benua Etam itu berharap agar para pejabat yang dilantik kiranya dapat menyikapi penempatan dalam jabatan yang baru dengan sikap positif, disertai semangat untuk menjalani tugas dan amanah dengan baik. Dan siapapun yang dirotasi, penggantian, pergeseran, baik itu atasan maupun staf harus diterima dengan baik. Harus diterima dengan baik sebagai tim kerja yang baik.

“Dan yang terpenting, selalu mengoptimalkan peran dan fungsi kepemimpinan dalam jabatan masing-masing, dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan pelayanan bagi masyarakat serta tingkatkan solidaritas dan koordinasi antarperangkat daerah, agar semua program yang telah berjalan dapat terealisasi dengan baik sesuai apa yang diharapkan bersama,” harapnya. (adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel