Follow kami di google berita

Ditemukan Tak Bernyawa Setelah Dilaporkan Hilang Diperairan Pegat Batumbuk

A-News.id, Berau — Ahmad Danuri (52) Warga Bujangga yang dikabarkan hilang saat mancing di perairan Pegat Batumbuk, beberapa waktu lalu ditemukan tak bernyawa, Selasa (17/5/2022).

Korban ditemukan sekitar pukul 09.00 Wita, Selasa (17/5/22), pada radius 1,8 kilometer dari lokasi penemuan perahu milik korban yang terbalik, di perairan Pegat Batumbuk, Kecamatan Pulau Derawan, dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah korban langsung dievakuasi oleh tim SAR menuju Kecamatan Tanjung Redeb. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Unit Siaga SAR Berau, Saiful Huda.

“Jasad ditemukan dari posko sekitar 11 kilometer dan dari penemuan kapal sejauh 1,8 kilometer,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam proses pencarian sejak Senin kemarin, tim sempat terkendala oleh hujan deras yang mengguyur, bahkan disertai ombak yang cukup besar.

“Jenazah kita temui dalam keadaan meninggal dunia dan masih mengenakan tas pinggang dengan posisi berpegangan pada ranting pohon,” terangnya.

Setelah dilakukan evakuasi, tim gabungan kemudian membawa jenazah korban ke RSUD Abdul Rivai, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, rekam korban Kritian, mengatakan, pada saat pihaknya mancing diperairan Pegat Batumbuk, terjadi hujan deras disertai angin kencang. Yang mengakibatkan, cuaca tidak kondusif.

“Itu mungkin yang menyebabkan perahu terbalik,” singkatnya. (poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel