Follow kami di google berita

Disbudpar Berau Sebut Labuan Cermin Sudah Aman Tidak Ada Masalah

A-News.id, Berau – Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Berau Masrani menyebutkan bahwa adanya informasi yang beredar tentang seekor buaya di objek wisata Labuan Cermin Kecamatan Biduk-Biduk membuat wisatawan ragu datang. Perlu diketahui bahwa seekor buaya tersebut telah dievakuasi ke tempat yang aman dan dilepaskan kembali jauh dari lokasi danau dua rasa ‘Labuan Cermin’.

Menurutnya juga, sempat ada informasi yang beredar dikalangan masyarakat maupun di daerah lain bahwa Labuan Cermin tutup selamanya.

“Ternyata itu berita hoax atau tidak benar, dari pihak panitia atau sesuai anjuran pemerintah Kabupaten Berau ini kita masih menutup sementara, tetapi kedepannya kalau sudah aman, insya allah Labuan Cermin akan dibuka kembali,” ujar Masrani saat diwawancarai di balai mufakat, Senin (03/01/2022).

Masrani menambahkan, Danau Dua Rasa atau Labuan Cermin menurut Gubernur Kaltim Isran Noor merupakan tempat wisata untuk lokal maupun mancanegara, sehingga perlu penanganan yang baik dari segi keamanan maupun kenyamanan pengunjung Labuan Cermin.

“Karena kemarin dari evakuasi ke Balikpapan kata BKSDA. Begitu mau dibawa berangkat ke Balikpapan ada masyarakat yang kesurupan di Sungai Kempot itu. Bersamaan juga di Sanggata dan di Bontang bahwa leluhur mereka meminta supaya buaya itu dikembalikan ke tempatnya,” katanya.

Untuk memastikan buaya tersebut tidak kembali, Masrani menambahkan terus berupaya agar buaya tersebut tidak kembali lagi salah satunya dengan cara terus memantau sebelum ada pengunjung yang masuk ke tempat wisata tersebut agar dapat dinetralisir terlebih dahulu agar dipastikan aman.

“Baru satu kali ini buaya masuk Labuan Cermin, saat ditangkap pun buayanya tidak mengamuk, tidak ada sama sekali perlawanan,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel