DINAS PERIKANAN SALURKAN BANTUAN MESIN KETINTING DAN MESIN DOMPENG KEPADA NELAYAN KAMPUNG KASAI

ANEWS, Kasai – Dinas Perikanan Kabupaten Berau salurkan bantuan mesin ketinting sebanyak 35 unit komplit dan mesin dompeng 37 unit komplit, kepada nelayan Kampung Kasai, yang telah mengajukan permohonan dalam bentuk proposal kepada Dinas Perikanan Kabupaten Berau, Kamis (10/12/2020).

Setelah memberikan arahan kepada kelompok nelayan di belakang kantor Kepala Kampung Kasai, Dinas Perikanan Kabupaten Berau memberikan Paket Bantuan tersebut kepada 4 kelompok nelayan Kampung Kasai, bantuan ini sebagai perwujudan dari permohonan kelompok nelayan tersebut.

“Bantuan ini kami berikan kepada kelompok nelayan kampung Kasai, untuk mensejahterakan para nelayan kampung Kasai. Harapan kami dari Dinas Perikanan, kelompok nelayan yang sudah mendapatkan bantuan ini bisa berkembang dan memiliki uang kas serta menciptakan jenis usaha baru yang dikontrol oleh pengurus kelompok nelayan itu sendiri. Sehingga kelompok nelayan ini bisa mandiri menjalankan usahanya,” ungkap Kepala Bidang Penangkapan dan Pelayanan Usaha Jen Muhammad saat dikonfirmasi oleh media ANews.

Di lain tempat Kepala Kampung Kasai, Tahang saat dikonfirmasi oleh media Anews mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Dinas Perikanan yang telah memberikan bantuan berupa mesin kepada warga Kasai.

“Bantuan ini sangat membantu sekali warga kami khususnya para nelayan kami yang benar benar membutuhkan, selain itu juga harapan saya semoga isu tentang jual beli bantuan dari perikanan tidak ada di kampung Kasai ini, akan tetapi pergunakanlah bantuan ini dengan baik dan kembangkan kelompok nelayan di Kasai ini menjadi kelompok nelayan yang mandiri,” tutup Tahang. (irpan).

Bagikan