Follow kami di google berita

Bupati Targetkan 2024 Semua Jalan di Kampung Terpasang PJU

A-news.id, Tanjung Redeb — Bupati Berau, Sri Juniarsih menargetkan tahun 2024 semua titik gelap sudah terpasang Penerangan Jalan Umum (PJU) dari perkotaan hingga di kampung-kampung di Kabupaten Berau.

Terpantau di lapangan, ratusan titik sudah mulai dipasangi PJU dan diklaim progres sudah mencapai 100% dari target sebanyak 495 titik.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Dinas Perhubungan (Dishub) Berau, Aidil Hamka menuturkan, pemasangan PJU ini akan merata ke kampung-kampung. Bahkan di tahun 2024 mendatang, ditarget seluruh kampung yang ada di Berau telah dipasangi PJU.

Diakuinya, pemasangan PJU memang bukan menjadi program prioritas Pemkab, namun menurutnya PJU di titik-titik lokasi yang cukup rawan bila malam hari menjadi perhatian khusus.

“Semoga kedepan tak ada lagi jalan di perkotaan hingga ke kampung gelap gulita saat malam hari, kita akan upayakan semua kampung dapat dipasangi PJU sesuai kesanggupan anggaran daerah,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, guna menuntaskan pemasangan PJU ini, Bupati Berau, Sri Juniarsih telah menyediakan anggaran sebesar Rp60 miliar yang dialokasikan dari APBD Perubahan tahun anggaran 2023 dan APBD murni tahun anggaran 2024.

Ia meminta, kepada instansi yang sudah mendata titik gelap maupun rawan dapat segera menyelesaikan pemasangan PJU tersebut secara menyeluruh sesuai titik lokasi yang dibutuhkan.

“Tahun 2024 kita upayakan semua kampung tidak ada lagi lokasi jalannya yang gelap,” ungkapnya.

Diketahui PJU ini sudah terpasang dari perkotaan di empat kecamatan terdekat secara maksimal. Begitu juga di daerah perkampungan, ada sekitar 57 titik yang telah terpasang di beberapa kampung Kecamatan Talisayan. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel