Follow kami di google berita

Ramai Dikujungi, Wisatawan Minta Fasilitas MCK Ditambah

A-News.id, Tanjung Redeb — Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo di Kampung Tembudan,Kecamatan Batu Putih Kabupaten Berau menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Akses yang mudah dan parkiran yang luas menjadi alasan pengunjung sering mendatangi tempat ini tanpa memikirkan tempat parkir saat kondisi ramai. Namun disisi lain, pengunjung juga mengeluhkan toilet yang terbatas sehingga harus mengantre saat hendak berganti pakaian maupun Mandi Cuci Kakus (MCK).

Salah satu pengujung yang berasal dari Sangata, Rina meminta agar fasilitas MCK dapat ditambah agar saat kondisi ramai antrenya tidak terlalu panjang.

“Kalau untuk yang lain saya rasa sudah cukup, tapi toiletnya kalau bisa ditambah,” ujarnya.

Keluhan yang sama juga diungkapkan Hafiz (27), pengunjung asal Tanjung Redeb. Ia mengatakan bahwa antrean toilet di Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo sudah seharusnya ditambah, kalau untuk sementara mungkin bisa pakai yang portable.

“Saya datang kesini hari Sabtu (30/12) kemarin, kalau saran saya sih bisa ditambah pakai yang toilet portable kalau hanya ingin buang air kecil dan besar. Jadi toilet yang lainnya bisa untuk kamar ganti dan mandi, ” katanya.

Diketahui, Telaga Biru ini merupakan destinasi wisata bagai Danau Labuan Cermin versi air tawar. Karena telaga ini juga memiliki air yang jernih kebiruan dan dikelilingi oleh hutan yang masih asri.

Telaga Biru baru mulai dieksorasi sebagai destinasi wisata sejak Januari 2017 lalu, dulunya tempat ini hanya dijadikan tempat mancing oleh warga sekitar. Walau telaga ini memiliki kedalaman antara 3 hingga 15 meter, pengunjung tetap bisa melihat langsung dasar telaga. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel