Follow kami di google berita

Danrem 091/ASN Pimpin Korp. Raport Kasrem dan Sertijab Dandim Berau

A-News.id, Samarinda – Komandan Korem 091/ Aji Surya Natakesuma, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Korem (Kasrem) 091/ASN dan Dandim 0902/Berau di Hall Makorem 091/ASN Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (26/2/2022).

Kasrem 091/ASN dari Kolonel Inf. Triyono diangkat dalam jabatan baru sebagai Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Potensi Wilayah, Pusat Teritorial Angkatan Darat, Markas Besar Angkatan Darat, digantikan oleh Kolonel Inf. Khabib Mahfud yang sebelumnya merupakan Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) Iskandar Muda.

Sementara, Dandim 0902/ Berau Letkol Inf. Fardin Wardhana menempati jabatan baru sebagai Kasdim 0905/ Tanggerang. Digantikan oleh Letkol Inf. Dony Fatra yang sebelumnya adalah Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad.

Sertijab tersebut dihadiri para Kepala Seksi (Kasi) Kasrem, jajaran Dandim Korem 091/ASN dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kodam VI/Mulawarman.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menyampaikan, alih tugas dan tanggung jawab jabatan yang dilaksanakan tersebut adalah dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan pembinaan satuan, terutama yang terkait dengan kebutuhan organisasi dalam menyongsong tantangan tugas mendatang, serta merupakan upaya penyegaran, sekaligus bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi di Korem 091/ASN.

“Jabatan kepala staf korem adalah suatu jabatan yang mempunyai tugas dan tanggung  jawab sebagai koordinator seluruh perwira staf dalam menjalankan kegiatan satuan. Dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Perwira satu bintang itu, turut menuturkan, kalau tugas seorang Kasrem juga mem membantu Danrem dalam mengkoordinasikan dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana serta tugas lain yang diberikan secara khusus oleh Danrem.

Selain itu, kata Brigjen TNI Cahyo, Kepala Staf mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisasikan kegiatan staf serta mewujudkan pembinaan administrasi internal guna memacu kinerja organisasi.

“Berkenaan dengan diserah terimakannya jabatan Kasrem 091/ASN dan Dandim 0902/Berau, maka saya selaku Danrem 091/ASN dan pribadi serta segenap Keluarga besar Korem 091/ASN mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf. Triyono dan Letkol Inf. Fardin Wardhana atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Kasrem 091/ASN dan Dandim 0902/Berau,” ujarnya.

“Demikian juga kepada Ny. Triyono dan Ny. Fardin Wardhana  yang telah dengan setia mendampingi suami dalam tugas dan pengabdiannya selama ini, saya ucapkan terima kasih,”.

Masih tingginya wabah penyebaran covid-19 ditambah varian baru jenis omicron membuat Brigjen TNI. Cahyo Suryo Putro juga berpesan kepada seluruh prajurit Korem 091/ASN agar bersama-sama selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan dimana pun. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel