Follow kami di google berita

Bupati Berau Resmikan Masjid Al Muhajirin Jadi Destinasi Wisata Religi Baru

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang cerdas sejahtera dan berbudi luhur di Kabupaten Berau. Serta mendukung pembangunan tempat ibadah dan sarana mencari ilmu.

Bupati Berau, Sri Juniarsih meresmikan masjid Al Muhajirin sebagai lokasi wisata religi di Kabupaten Berau. Serta Tempat Pendidikan Alquran (TPA) Al Muhajirin bagi anak-anak, di Trans Sambaliung. Ia menilai itu memiliki arti penting untuk menumbuhkembangkan generasi qurani, sebagai generasi penerus yang diharapkan dapat membumikan Alquran. Serta mewujudkan masyarakat madani.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para pengurus masjid karena telah mewujudkan wisata religi di Sambaliung,” ungkapnya kepada Tribunkaltim.co, Minggu (26/2/2023).

Pemkab Berau juga memberikan sejumlah bantuan untuk pembangunan tersebut. Dan mendukung segala bentuk peningkatan SDM di Bumi Batiwakkal. Jika memang masih ada kebutuhan masjid yang belum selesai, secara terbuka Ia mempersilakan untuk bermohon bantuan padanya. Untuk direnovasi supaya wisata religi lebih elok lagi.

“Ini sebuah hal yang sangat luar biasa. Tempat ibadah dikombinasi dengan wisata religi. Menambah pilihan destinasi wisata dalam kota untuk rekreasi keluarga. Orang yang berwisata juga tidak perlu jauh-jauh mencari tempat ibadah lagi,” katanya.

Sri berharap, sedikit banyak bisa bermanfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah Masjid Al Muhajirin. Tentunya para pengurus juga akan memperoleh nilai-nilai yang bermakna dan pahala yang luar biasa.

“Insya Allah dengan diresmikannya TPA ini juga akan menanamkan nilai agama yang baik kepada anak-anak kita,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada pada pengurus untuk mengembangkan wisata religi di Masjid Al Muhajirin. Dibuat secantik dan seindah mungkin, supaya bisa menjadi tempat yang representatif. Dan bisa menjadi salah satu tempat yang cukup diminati. Pengembangan itu juga diminta tidak lepas dari sentuhan agama.

Selain itu, Sri juga berpesan untuk selalu menjaga Masjid dan TPA untuk memakmurkan dan memeliharanya dengan baik.

“Mudah-mudahan akan memberikan nilai tambah bagi Masjid Al Muhajirin dan pengelolanya. Dan tentunya akan bermanfaat untuk kita semua,” tandasnya.(Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel