Follow kami di google berita

Bupati Berau Minta Serapan Anggaran OPD Harus di Optimalkan

A-News.id, Tanjung Redeb — Akhir tahun menjadi ‘PR’ setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan waktu yang tersisa untuk memenuhi serapan anggaran tahun 2023.

Meski demikian, setiap reliasasi penyerapan anggaran harus efektif dan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Bupati Berau, Sri Juniarsih saat memberikan amanat ke peserta upacara pagi tadi, Senin (6/11/2023). Dikatakannya tahun ini telah memasuki bulan November, pastinya serapan anggaran menyesuaikan seberapa banyak tagihan pembayaran proyek fisik yang saat ini telah berjalan.

“Biasanya akan meningkat signifikan pada akhir Desember 2023,” katanya.

Dengan terbatasnya waktu pengerjaan dan proses tagihan pembayaran, bupati berharap setiap OPD dapat mengejar serapan anggaran yang tentunya tetap efektif dan tepat sasaran

“Saya meminta setiap OPD bisa menyelesaikan supaya serapan anggaran bisa selesai di triwulan akhir,” harapnya.

Tak hanya itu, bupati juga meminta setiap OPD agar bisa bersama-sama dalam membangun Kabupaten Berau serta meraih kembali 11 panji yang pernah didapatkan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kita mendapat 5 atau 6 panji keberhasilan pembangunan. Saya harap kita bisa meraih 11 panji kembali seperti tahun 2021,” ungkapnya.

Dengan rencana tersebut, dirinya meminta setiap OPD untuk melengkapi segala berkas dengan baik saat proses verifikasi berlangsung. Hal ini bertujuan agar panji-panji yang sempat lepas dapat diperoleh kembali.

“Semua itu dan yang sedang akan diverifikasi untuk mempersiapkannya dengan sebaik baiknya supaya panji-panji kemarin yang sempat terlepas dari Kabupaten Berau itu berhasil kita ambil kembali,” tutupnya. (Yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel