Follow kami di google berita

Bupati Berau Dihadiahi Buku Dari Presiden Joko Widodo

A-News.id, Berau — Bupati Berau dihadiahi buku dari Presiden Joko Widodo pada pelatihan kepemimpinan Kepala Kampung dan BPK se-Kabupaten Berau, Jumat (28/1/2022) di Balai Mufakat.

Bupati Berau, Sri juniarsih menjadi satu-satunya Bupati di Kalimantan Timur yang menerima buku tersebut yang berjudul Kiprah Jokowi Membangun NKRI 2014-2024 yang ditandatangani langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Buku tersebut dititipkan dan diserahkan langsung oleh Brigjen Pol Dr Darmawan Sutawijaya yang juga menjadi narasumber pada pelatihan tersebut.

Pelatihan Kepemimpinan untuk Kepala Kampung dan BPK se-Kabupaten Berau mengusung tema, “Strategi Penguatan Pemerintahan Kampung Yang Profesional”.

Ketua panitia pelaksanaan, Ilyas Natsir sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) menuturkan, tujuan pelatihan ini agar dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan juga kemampuan Kepala Kampung dan BPK dalam membangun dan mengelola anggaran kampung secara transparan tertib dan dapat tahu segala aturan tentang pengelolaan dana kampung. Sehingga dapat  menghidari permasalahan di kemudian hari.

“Seluruh peserta berjumlah 200 orang, masing-masing 100 orang Kepala Kampung dan 100 orang Ketua BPK,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Berau dalam sambutannya mengatakan, ia sangat merasa bahagia karena buku yang diterimanya ditandatangani langsung oleh Presiden RI yang hanya Bupati Berau yang mendapat di Kaltim.

“Artinya Berau mendapatkan perhatian lebih yang merupakan bagian wacana ibukota baru negara Republik Indonesia, kami akan pelajari dan mudah-mudahan bisa kami realisasikan di Kabupaten Berau,” katanya.

Berau memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya dan begitu luas, dengan potensi wisata yang banyak sehingga perlu dikelola oleh SDM yang profesional. Diharapkan dengan adanya pelatihan kepemimpinan saat ini, ilmu yang diberikan dapat direalisasikan di Kampung dan Kelurahannya masing-masing.

“Oleh karena itu pelatihan pada hari ini sangat penting, saya anggap ilmu yang diberikan oleh Bapak Inspektur Jenderal Polisi Darmawan Sutawijaya dapat sangat bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

“Semoga dapat diberikan kesehatan, diberikan limpahan rahmat yang luar biasa, kepala kampung tetap semangat berjuang bagi kampungnya, kemudian bisa mensejahterakan rakyat, ketika niatnya untuk membuat rakyat senang, membangun hubungan baik dengan masyarakat insya Allah ke depan ketika bapak menjadi kepala kampung selanjutnya bapak tidak akan kesulitan lagi,” tandasnya. (ry)

Bagikan

Subscribe to Our Channel