Follow kami di google berita

BUP DIKELOLA SWASTA, PELABUHAN TANJUNG REDEB LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA

ANEWS, Berau – Seperti diketahui Kemenhub Cq. Ditjen Perhubungan Laut melalui Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb menyerahkan kepada BUP, PT. Mitra Samudera Kreasi yang dilaksanakan oleh PT. Prima Anugerah Sejahtera Nusantara, melalui perjanjian sewa berupa tanah bangunan pada Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Kalimantan Timur seluas 1.200 m2, 2.262 m2, 1.157 m2 untuk dioperasikan sebagai lahan lapangan penumpukan container.

Hotman Siagian Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, saat diwawancara tim ANews, Senin (1/03/2021), mengungkapkan pengelolaan BUP yang dilaksanakan PT. Prima Anugerah Sejahtera Nusantara memberikan efek yang sangat baik bagi Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb.

Dengan dimanfaatkannya lahan penumpukan yang baru tersebut, maka container Temas dan Spil dapat ditampung sekaligus di Pelabuhan Tanjung Redeb tersebut.

“Tadi malam kebetulan saya keluar cari makan, saya lihat pelabuhan terlihat jauh lebih terang dari sebelumnya, dapat dikatakan sudah seperti pelabuhan besar lainnya,” beber Hotman.

“Coba kemarin Pelindo 12 tahun berkelana saya minta dibuatkan lampu saja tidak ada dibuatkan, sekarang lampunya sudah terang benderang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan pelabuhan yang dulunya terdapat gudang tak terpakai kini menjadi lebih bersih dan terawat. Tak hanya itu saja penumpukan container pun terlihat lebih tertata daripada sebelumnya. (jul/nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel