Follow kami di google berita

Bocah Tenggelam di Sungai Kelay Berau, Akhirnya Ditemukan

A-News.id, Tanjung Redeb — Usai 2 hari dilakukan pencarian, akhirnya anak berusia 8 tahun yang dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Kelay ditemukan warga sekitar.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak berusia 8 tahun tersebut dikabarkan hilang tenggelam saat berenang bersama tiga temannya di Sungai Kelay, Kampung Bena Baru, Kamis (14/7/2022).

Adapun pencarian sebelumnya oleh tim SAR gabungan Polairud Berau, Basarnas, BPBD, Tim Rescue Beraucoal, Pos TNI AL, PMI Berau dan masyarakat.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Berau, Nofian Hidayat mengatakan korban ditemukan tenggelam oleh warga sekitar dengan jarak sekitar 6 Km dari lokasi titik tenggelamnya anak tersebut.

“Ditemukan warga sekitar pukul 06.30 pagi tadi, usai mendapatkan informasi tim gabungan langsung menuju TKP dan langsung melakukan evakuasi,” ujar saat dikonfirmasi, Sabtu (16/7/2022).

Usai melakukan evakuasi tim SAR gabungan langsung membawa korban menuju posko tim gabungan dan bertemu pihak keluarga guna memastikan identitas korban.

“Lalu pihak keluarga menyerahkan ke Tim SAR gabungan untuk dibawa menuju dermaga sanggam dengan jarak 44 km dari posko tim gabungan,” ungkapnya.

Pada pukul 09.15 wita Tim SAR gabungan dengan membawa korban tiba di dermaga sanggam dan langsung dibawa menuju RSUD Abdul Rivai.

Novian menambahkan pihaknya berterimakasih atas antusias dan partisipasi masyarakat serta pemerintahan kampung Bena Baru untuk membantu tim baik di darat maupun di sungai.

“Saya juga menghimbau agar anak yang sedang belajar berenang tetap pada pengawasan orang tua dan menggunakan pelampung, karena saat itu arus memang sedang deras dan ada limbuhan,” tandasnya. (Nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel