Follow kami di google berita

Bobol Sarang Walet Terekam CCTV, Dua Pria di Gunung Tabur Diringkus

A-News.id, Gunung Tabur – Dua pria bernama Azis (49) dan Wandi (32) ditangkap polisi usai membobol sarang burung walet di Kampung Batu-Batu, Kecamatan Gunung Tabur pada, Kamis (8/9/2022).

Bersama pelaku disita barang bukti yang digunakan untuk membobol dinding sarang wallet berupa betel dan palu serta sepeda motor yang dikendarai saat mencuri.

Kanit Reskrim Polsek Gunung Tabur Ipda Zaenal Arifin menyatakan, sebelum tertangkap pelaku sudah membobol tiga bangunan sarang burung walet.

Lokasi yang dibobol terpisah yakni di Batu-Batu, Samburat dan Merancang Ilir. Khusus di Samburat, keduanya sudah tiga kali membobol bangunan sarang burung wallet.

Identitas pelaku akhirnya dikenali melalui karena pengintai di salah satu bangunan sarang burung wallet di Kampung Batu-Batu.

“Pelaku ditangkap terpisah, pelaku atasnama Azis (49) kita tangkap di Kecamatan Sambaliung sedang satunya lagi pelaku atasnama Wandi kita tangkap di Lenggo, Batu Putih,” katanya.

Uang hasil pencurian tersebut, diakui Ipda Zaenal digunakan tersangka untuk berfoya-foya.

Dari rekaman kamera pengintai ini kedua pelaku tengah membobol bangunan sarang burung walet di Batu-Batu. Akibat ulahnya tersebut, kedua pelaku dijerat pasal pencurian dan pengrusakan dengan ancaman pidana 9 tahun penjara. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel