Berikan Penghargaan Satyalencana Kepada 104 ASN, Ini Pesan Walikota Samarinda

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat menyemat penghargaan kepada 104 ASN Lingkup Pemkot Samarinda/Ist)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat menyemat penghargaan kepada 104 ASN Lingkup Pemkot Samarinda/Ist)

Anews.id, Samarinda – 104 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda menerima penghargaan satya lencana karya satya. Rabu (25/1/2023).

Pemberian penghargaan yang disematkan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dilakukan di ballroom Hotel Harris Jalan Untung Suropati, Samarinda.

Dari rincian 104 ASN penerima Satyalancana Karya Satya, pengabdian 30 tahun ada 47 penerima, pengabdian 20 tahun ada 26 penerima, dan pengabdian 10 tahun ada 27 penerima.

Dalam kesempatan itu, Walikota Samarinda Andi Harun berpesan agar 104 ASN yang menerima penghargaan bisa semakin giat dalam menjalankan tugas.

“Jaga penghargaan yang sudah diberikan karena ini bukanlah masalah lencananya, melainkan kewajiban utama yang harus ditingkat,” ungkap Andi Harun kepada seluruh penerima penghargaan.

Selain itu, AH sapaan karibnya juga meminta agar seluruh ASN menjaga dan memelihara penghargaan tersebut dengan terus menujukkan sikap disiplin dalam melaksanakan kewajiban.

“Dimana kesehariannya bisa diaplikasikan dalam masalah kedisiplinan dan pelaksanaan tugas kedinasan,” ucapnya.

Kendati demikian, orang nomor satu di Kota Samarinda itu member ucapan rasa terimakasih kepada para penerima penghargaan.

“Terimakasih atas pengabdiannya kepada Pemkot Samarinda. Semoga kedepannya saudara semua bisa mengedepankan prinsip kesetian, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Satyalencana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada para Pegawai Negeri Sipil berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 104/TK/Tahun 2021.

Bagikan