Soroti Masalah Sistem Pengelolaan Pendidikan, Seno Aji Sebut Akan Ada Formulasi Pendidikan Baru di Kaltim

(Foto: wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji/Rik)
(Foto: wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji/Rik)

Anews.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menyoroti masalah sistem pengelolaan pendidikan di Kalimantan Timur (Kaltim). Pasalnya, ia menilai bahwa sistem pengelolaan pendidikan di Kaltim masih kalah bersaing dengan formulasi yang ada di Pulau Jawa.

Hal ini mengakibatkan adanya kesenjangan hasil pada Sumber Daya Manusia (SDM) dari Kaltim dalam persaingan bersama SDM dari Pulau Jawa.

Seno sapaan karibnya menuturkan pihaknya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim akan menemukan formulasi baru guna memajukan sistem pengelolaan pendidikan di Kaltim.

“Akan ada formulasi baru, tentu saja,” ungkap Seno Aji. Rabu (25/1/2023).

Selain itu, Seno turut menyampaikan bahwa pihaknya bersama Disdikbud Kaltim akan melihat bagaimana formulasi pendidikan ini dapat di sesuaikan dengan formulasi kurikulum di  Pulau Jawa.

“Nanti dinas pendidikan akan melihat apakah ada kurikulum yang bisa disamakan dengan di Jawa,” ucapnya.

Kendati demikian, politisi dari fraksi Gerindra itu menambahkan bahwa penyusunan formulasi pendidikan Kaltim yang baru ini bertujuan menghilangkan kesenjangan kualitas Sumt Daya Manusia yang ada.

“Sehingga lulus di Kaltim dengan lulus di Jawa akan menjadi kesetaraan lulusan yang mereka bisa capai nanti di Kaltim ini,” pungkasnya.

Bagikan