Belasan Tahun Rusak, Kini Jalan Perkotaan Akan Mulus

A-News.id, Tanjung Redeb — Kesabaran masyarakat Berau telah terjawab, belasan tahun jalan rusak di perkotaan Tanjung Redeb kini akan diperbaiki pada tahun ini.

Ada sekitar 35 titik lokasi ruas jalan yang masuk dalam perencanaan Bidang Preservasi Jalan DPUPR Berau. Termasuk Jalan Pulau Derawan tepian teratai, Jalan Mangga 2, dan Jalan Karang Mulyo.

Wakil Bupati Berau, Gamalis bersama Kabid Preservasi Jalan DPUPR Berau, Junaidi meninjau langsung 6 lokasi yang kondisinya rusak parah.

“Jalan yang ditinjau ini sudah belasan tahun belum ada perbaikan, melihat anggaran perubahan ini cukup maka dari itu kita segerakan perbaikan jalan perkotaan ini,” jelas Junaidi.

Perbaikan nantinya dilakukan dengan cara penambahan lapisan (overlay) aspal jalan serta perbaikan pondasinya jika memang memungkinkan.

Jika ditotal dari semua titik jalan yang akan diperbaiki yaitu sepanjang 7.5 kilometer. Dengan alokasi anggaran sekitar Rp 31 miliar.

Gamalis melanjutkan, sementara ini perbaikan masih di wilayah perkotaan. Untuk kecamatan terdekat juga akan menyusul.

“Gunung Tabur, Sambaliung, Teluk Bayur itu masuk semua, tapi menyusul. Sementara kita fokus di Tanjung Redeb dulu,” ujar Gamalis.

Pengerjaan akan secepatnya dilaksakan usai pemenang lelang di umumkan, sementara ini perencanaan masih di persiapkan untuk keperluan administrasi.

“Untuk saat ini kita gunakan anggaran perubahan tahun 2022, tentu penyelesaian jalan juga harus selesai tahun ini. Itu kita usahakan,” tandasnya. (Adv/nov)

Bagikan