Follow kami di google berita

Beberkan Kecamatan Biatan Tidak Dapat Pengaspalan Jalan, Waris: Wajar Banyak Kampung Kecewa

A-News.id, Tanjung Redeb — Infrastruktur jalan masih banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Akan tetapi, Anggota Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris membeberkan bahwa Kecamatan Biatan tidak dapat pengaspalan jalan.

Mengenai hal tersebut, dikatakannya dapat memberi rasa kecewa kepada masyarakat. Padahal, kondisi jalan yang baik sangat dibutuhkan untuk mempermudah seluruh aktivitas keseharian masyarakat.

“Padahal waktu rapat di Badan Anggaran (Banggar) saya sudah sampaikan ke Bapelitbang. Saat ada tambahan anggaran, saya minta setiap satu kecamatan ada pengaspalan, ternyata Biatan kelewatan,” ungkapnya, Jumat (3/3/2023).

Politikus Demokrat itu memaparkan, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau Rp 3,5 triliun, sebesar Rp 1,5 triliunnya digelontorkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Rp 500 miliarnya untuk perkotaan seperti turap, drainase dan pengaspalan. Padahal, jalanannya sudah beraspal dan kondisinya masih baik,” bebernya.

Abdul Waris menyebut, hal itu akan menjadi catatan. Ditegaskannya, jika pengaspalan jalan di Kecamatan Biatan tidak terealisasi, maka tahun depan harus menggunakan material beton atau rigid.

“Biar tidak tanggung-tanggung. Dengan ketinggalannya kebutuhan masyarakat di Kecamatan Biatan ini, wajar saja masih banyak kampung-kampung yang kecewa,” tandasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel