Follow kami di google berita

Wow, Pelantikan Pengurus KKSS Berau Meriah

A-NEWS.Id, TANJUNG REDEB – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Berau usai dilantik oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Kaltim, H.Alimuddin Latief di Gedung Olahraga Pemuda, Jalan Pemuda Tanjung Redeb, Sabtu malam (11/03/23).

Ketua BPW KKSS Provinsi Kaltim H.Alimuddin Latief menyerahkan bendera pataka kepada Ketua BPD KKSS Kabupaten Berau Ir.H.Taupan Madjid,MM yang pada Musda lalu kembali dipercaya untuk menakhodai organisasi yang menyatukan seluruh warga Sulawesi Selatan yang ada di Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau) ini.

Pelantikan Pengurus BPD KKSS Berau ini sekaligus dilakukan Pelantikan Pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) yang dimeriahkan oleh artis Ibukota. Artis Dangdut Academy (DA) 5 Ica asal Kabupaten Pinrang, Sulsel yang sengaja dihadirkan khusus untuk menghibur masyarakat Berau khususnya warga KKSS yang hadir dalam acara pelantikan malam tadi.

Sebelum masuk ke acara inti yakni pelantikan pengurus dan anggota KKSS Berau, acara ini juga tampak lebih meriah dengan penampilan tarian tradisional dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Selain itu ada juga doorprize undian berhadiah utama sepeda motor, tiket pesawat Berau-Makassar, Sepeda Lipat dan bertabur hadiah hiburan berupa barang-barang elektronik seperti Kulkas, Mesin Cuci, Televisi dan lainnya.

Diwawancarai wartawan usai dilantik, Ketua BPD KKSS Berau, Taupan Madjid mengatakan, selain akan tetap melanjutkan program-program sosial seperti program kerja pada periode sebelumnya, pihaknya juga telah merancang program kerja baru yang akan sinergikan dengan beberapa pihak dan institusi yang lain dan terkait demi terwujudnya seluruh program yang telah direncanakan tersebut untuk kemaslahatan masyarakat Berau pada umumnya dan warga KKSS Berau khususnya.

Dikatakannya, salah program kerja organisasi yang sempat terhangat pada periode sebelumnya adalah pembentukan Badan Pengurus Kecamatan (BPK) KKSS. Dimana, saat ini sudah ada 5 Kecamatan yang kepengurusannya telah berjalan. Dan dalam waktu dekat, dijadwalkan akan dilantik. Menyusul beberapa kecamatan lainnya di Berau.
Kendati demikian, dari 13 kecamatan yang ada di Berau, pihaknya mengklaim bahwa secara keseluruhan BPK KKSS telah terbentuk unsur kepengurusannya. “Semua sudah ada mandatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Taupan menjelaskan bahwa agenda terdekat yang akan segera dilaksanakan adalah Safari Ramadhan, mengingat Bulan Suci umat Muslim tersebut akan segera tiba. Seperti setiap tahun, BPD KKSS memang tak pernah ketinggalan melakukan kegiatan Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama warga KKSS serta berbagi takjil dan bantuan beras serta sembako kepada warga kurang mampu, tidak hanya kepada warga KKSS, melainkan segenap warga yang kurang mampu di daerah ini.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalin silaturahmi khususnya kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, hingga ke wilayah pesisir Berau,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kepala DPUPR Berau itu.

Dijelaskannya, warga Sulawesi Selatan di Berau berjumlah 30 persen lebih.

“Kami akan berupaya bagaimana, seluruh masyarakat Sulawesi Selatan bisa bersatu, tanpa adanya perpecahan,” harap Taupan.

Karena itu, lanjut Taupan, pihak telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Kesepakatan Bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang bertujuan untuk memberikan perlindungan kecelakaan kerja kepada warga KKSS yang belum ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

Terdapat 1.000 orang yang akan diuruskan dan dibayarkan untuk BPJS Ketenagakerjaannya.

“Itu satu orang hanya sebesar Rp 16 ribu saja. Dan Insya Allah, semuanya akan berproses,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Kaltara ini juga mengatakan masih banyak program-program lagi yang akan dilaksanakan pihaknya pada periode ini khususnya yang terkait dengan pengembangan SDM.

“Kami juga akan mencoba bagaimana cara masyarakat kami supaya ada tambahan pendapatan dari usaha dan sektor lain agar kesejahteraan mereka bisa tercapai,” harap Taupan.

Dirinya pun berharap KKSS dapat memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran atau setidaknya menjadi jembatan yang mampu meningkatkan nilai investasi di Bumi Batiwakkal ini.

Dimana, saat ini juga pihaknya telah berkomunikasi dengan Pengurus KKSS Pusat, terkait potensi investasi berbagai bidang yang mungkin bisa dilaksanakan di Berau.

“Itu program jangka panjang. Dan saat ini sedikit demi sedikit telah berjalan,” tandasnya. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel