BATAS KAMPUNG DI BERAU DALAM TAHAP PEMASANGAN PATOK

Drg. H. Bambang Sunarto, Kepala Bagian Kerjasama Penataan Wilayah dan Pengembangan daerah terpencil Pemerintahan Daerah.

ANEWS, Berau – Drg. H. Bambang Sunarto, Kepala Bagian Kerjasama Penataan Wilayah dan Pengembangan daerah terpencil Pemerintahan Daerah – Setda Kabupaten Berau, menjelaskan mengenai rencana pemasangan patok tata batas wilayah di kampung pada Selasa (24/11).

Dalam hal ini ada 110 kampung yang akan dilakukan untuk proses pemasangan patok sementara, saat ini pemasangan dilakukan sudah berada di bagian kampung Tanjung Batu.

“Pemetaan hampir semua sudah di 110 kampung, tinggal pemasangan patok sementara, sekarang tim batas kita sudah ada di masing-masing kecamatan  dan akan dilanjutkan pemasangan patok tetap, dan sekarang tim kita sudah berada di kampung Tanjung Batu,” ungkapnya

Namun dalam proses pemasangan patok sementara ini pun sebelumnya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat dan kepala kampung, apabila dalam sosialisasi tersebut ada ketidaksetujuan maka dari camat kampung tersebut akan  mengajukan untuk membuat peraturan bupati mengenai pemasangan patok batas tanah kampung.

H.Bambang Sunarto juga menambahkan bahwa setelah proses pemasangan patok sementara nanti akan dilanjutkan pemasangan patok tetap, dan itu akan dilakukan dalam waktu yang cepat. Ia pun berharap agar masyarakat di setiap kampung yang akan dilakukan pemasangan patok nantinya dapat menyetujui hal tersebut. (din/sya)

Bagikan