Follow kami di google berita

Babinsa Sei Bawang Koramil 0908-02/Muara Badak Bantu Prosesi Pemakaman Korban Covid-19

ANEWS, Bontang – Penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sangat penting untuk diterapkan guna meminimalisir penyebaran dan sekaligus untuk memutus rantai penularan wabah berbahaya tersebut. Dari mulai melaksanakan 5M, dan 3T, sampai penanganan pemakaman jenazah yang terpapar covid di tempat yang telah disiapkan untuk itu, seperti yang dilakukan aparat Babinsa Sei Bawang, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara.

Babinsa Desa Sei Bawang Koramil 0908-02/Muara Badak, Peltu Sunaryo, Jum’at, 6/8/2021 melaksanakan kegiatan membantu Bidan Desa dalam melaksanakan Test Swab Antigen terhadap Jenazah AM (82 thn), warga Kecamatan Muara Badak yang telah meninggal dunia pada pukul 03.00 Wita, dan dari hasil swab antigen jenazah itu terkomfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya aparat Babinsa melaksanakan pemantauan dan pengamanan jalannya proses pemakaman di Desa Sei. Bawang dengan menerapkan protokol Kesehatan, sebagaimana informasi diterima dari Pendim Bontang.

Babinsa Peltu Sunaryo, selain memonitoring dan ikut membantu mengamankan jalannya prosesi pemakaman warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu, Dia pun turut membantu warga menggali kubur jenazah, untuk memastikan bahwa semua protokol kesehatan dijalankan dengan ketat dan sesuai ketentuan aturan di PPKM Level 4, agar prosesi dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tertib.

Jenazah korban covid-19 tersebut dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di RT 04 Desa Sei Bawang, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Babinsa Koramil 0908-02/ Muara Badak di masa pandemi selalu turut serta memberikan sosialisasi dan mengimbau kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, serta melaksanakan operasi yustisi agar warga sadar betapa pentingnya mengikuti ketentuan dan aturan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Sei Bawang Kecamatan Muara Badak. (taha)

Bagikan

Subscribe to Our Channel