Ustadz Abdul Somad ke Berau Disambut Tokoh Bubuhan Banjar Berau H. Abidinsyah dan 2 Kesultanan Berau

ANEWS, Berau – H. Abidinsyah, Penasehat Bubuhan Banjar Berau, Selasa, 29/6/2021 mengundang ustadz kondang Prof Dr. H. Abdul Somad, LC., Ph.D, datang ke Berau.

Kedatangan ustadz Abdul Somad yang tiba di Berau sekitar pukul 11,00 Wita itu langsung menuju kediaman dan disambut langsung H. Abidinsyah didampingi Sultan Gunung Tabur, Aji Bahcrul Hadi dan Datu Amir dari Kesultanan Sambaliung serta Jajaran Bubuhan Banjar Berau di Villa kediaman H. Abidin di Jalan Raja Alam I Tanjung Redeb.

Setelah beristirahat sejenak, Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiah singkat di hadapan hadirin yang sudah hadir sejak pagi.

Dalam tausiah atau sambutan singkatnya Ustadz Abdul Somad mengawali dengan menyampaikan soal silaturahmi yang bisa mendatangkan berkah dan panjang umur, dan kemudian Ustadz Somad juga bercerita tentang masyarakat Banjar yang terkenal religius dimana banyak ulama dan wali Allah berasal dari tanah Banjar.

Dia pun sedikit bercerita tentang sejarah lahirnya para ulama besar dan wali Allah dari kalangan masyarakat Banjar yang sangat dikenal di kalangan umat Islam di Indonesia bahkan di dunia Islam.

Setelah itu Ustadz Abdul Somad menyampaikan pentingnya membangun kehidupan secara islami, termasuk berinfaq dan sedeqah serta mempersiapkan generasi muda Islam khususnya dalam menghidupkan pusat pengembangan pendidikan Islam seperti pondok pesantren dan pondok anak-anak Hafiz Al-Qur’an di Kabupaten Berau.

Sementara H. Abidinsyah menyambut baik dan bersyukur kepada Allah SWT karena dapat menghadirkan seorang Ustadz Abdul Somad Ke Berau yang Insya Allah, menurut H. Abidinsyah juga diharapkan akan mendatangkan berkah, keselamatan dan kemajuan bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Berau.

H. Abidinsyah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap jajaran aparat kepolisian, dishub, satpol PP dan pihak-pihak yang terkait termasuk Satgas Covid, serta hadirin yang hadir yang turut melaksanakan protokol kesehatan, sehingganya kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar. (gil)

Bagikan