Lantaran Tidak Cocok Dengan Crew Kapal, Seorang Pria Nekat Lompat ke Laut, Dan terapung Selama 3 Hari

ANews, Samarinda – Tim Basarnas Kaltim berhasil mengevakuasi seorang pria bernama Triyono (26) yang merupakan warga Pemalang, Jawa Tengah yang terapung selama 3 hari di Teluk Balikpapan Buih Nol pada hari Jumat (6/8/2021).

Diketahui sebelumnya, Triyono merupakan seorang penumpang yang meloncat dari kapal cumi tujuan Jakarta – Banjarmasin lantaran tidak cocok dengan crew kapal yang berisikan 12 POB.

“Korban melompat dengan menggunakan alat apung dan membawa tas pribadinya,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasi Ops Octavianto saat dihubungi melalui sambungan seluler. Sabtu 7 Agustus 2021.

Triyono melompat pada Minggu 1 Agustus 2021, dan ditemukan terapung di teluk Balikpapan pada Rabu 4 Agustus 2021 oleh kapal MV Royalty milik Pertamina yang saat itu sedang melintas.

“Dari informasi yang diterima, korban ditemukan oleh Crew kapal MV Royalty sedang terombang ambing di tengah laut, teluk Balikpapan,” kata Oktavinato.

Tim Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan kemudian langsung mengevakuasi Triyono dari kapal MV Royalty dan membawanya ke KP3 Semayang Balikpapan untuk mengecek kesehatan dan meminta keterangan lebih lanjut.

“Korban sudah kita bawa ke pelabuhan Chevron untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan