Follow kami di google berita

Awasi Bahan Baku Pangan, DPRD Berau Dukung Upaya Dinkes

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota Komisi II DPRD Berau, Yusuf, mendukung upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau dalam mengawasi bahan baku pangan yang beredar di masyarakat.

“Saya sangat dukung jika Dinkes Berau melakukan pengawasan terkait bahan pokok yang beredar,” katanya beberapa waktu lalu.

Pengawasan tersebut penting untuk memastikan bahan baku yang dikonsumsi masyarakat terhindar dari zat berbahaya dan aman untuk kesehatan. Yusuf mendorong Dinkes Berau untuk melakukan pengambilan sampel bahan baku secara berkala untuk diuji di laboratorium.

“Hal ini untuk mengantisipasi adanya kandungan berbahaya seperti boraks atau bakteri,” bebernya.

Selain itu, Yusuf juga mendorong Dinkes Berau untuk memberikan arahan kepada para pelaku usaha di bidang kuliner agar memperhatikan kebersihan makanan yang dijajakan.

“Karena menyangkut dengan kesehatan masyarakat, hal makanan ini jangan dianggap tidak penting,” tegasnya.

Yusuf juga berharap OPD terkait lainnya dapat membantu Dinkes Berau dalam mengawasi bahan baku pangan, terutama terkait izin-izin dan ketentuan yang berlaku terhadap produk yang dikonsumsi.

“Khususnya kedaluwarsa produk serta bahan-bahan yang digunakan, apalah sudah mengantongi izin dari Kemenkes atau BPOM,” tandasnya.

Pengawasan bahan baku pangan merupakan langkah penting untuk melindungi kesehatan masyarakat dan memastikan keamanan produk yang dikonsumsi. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel