Follow kami di google berita

Fasilitas Kesehatan di Pulau Derawan Harus Ditingkatkan

A-news.id, Tanjung Redeb – Ketua Komisi III DPRD Berau, Sa’ga, menyoroti kurangnya fasilitas kesehatan di Kampung Pulau Derawan, salah satu destinasi wisata ternama di Kalimantan Timur.

“Jangan sampai kita hanya fokus menjual wisata, tapi tidak dibarengi dengan fasilitas pendukung, salah satunya kesehatan,” kata Sa’ga, politisi dari PPP, beberapa waktu lalu.

Sa’ga meminta Pimpinan Puskesmas Pulau Derawan untuk segera menyampaikan usulan peningkatan fasilitas kepada Dinas Kesehatan. Hal ini agar usulan tersebut dapat dimasukkan ke SIPD RI dan memudahkan pengawalan anggaran.

“Langkah selanjutnya, saya akan berkomunikasi dengan Pemkab Berau saat pembahasan anggaran untuk mendukung kebutuhan prioritas pelayanan kesehatan di Pulau Derawan,” ujar Sa’ga.

Menurutnya, fasilitas kesehatan yang memadai akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Derawan.

Sa’ga tidak hanya akan mengawal kebutuhan ini di tingkat daerah, tetapi juga akan berkomunikasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk diusulkan ke pemerintah pusat.

“Daerah pariwisata mendapat perhatian khusus dari pemerintah, jadi saya akan coba perjuangkan hingga ke tingkat pusat,” tandasnya.

Sa’ga berharap, Pemkab Berau melalui OPD terkait dapat memberikan perhatian lebih pada wilayah-wilayah yang memiliki destinasi wisata secara keseluruhan. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel