Follow kami di google berita

Antisipasi Pelanggaran Tatib dan Penyalahgunaan Narkotika, Subbid Provos Bid Propam Polda Kaltim Gelar Operasi ke Wilayah Hukum Polres Berau

A-News.id, Tanjung Redeb – Mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan pelanggaran kedisiplinan ratusan personel Polres Berau dilakukan pemeriksaan urine hingga tata tertib, Sabtu (18/2/2023).

Pengecekan tersebut dilakukan oleh tim dari Polda Kaltim dengan dipimpin langsung oleh Kasubbidprovos Bidpropam, AKBP Eko Alamsyah dengan didampingi oleh tim dari sipprom Polres Berau.

Pemeriksaan meliputi tampang seperti halnya potongan rambut, kumis, jenggot dan jambang, identitas, urine dan diakhiri dengan pemeriksaan senpi, amunisi dan gudang senpi, pada Kamis (16/2/2023) di halaman Mako Polres Berau.

Usai dilaksanakan di Mako, tim dari Polda Kaltim bergeser ke empat Polsek dalam kota, meliputi Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Gunung Tabur dan Gunung Tabur.

“Dari hasil pemeriksaan baik di Mako maupun empat Polsek terdekat tidak ditemukan adanya pelanggaraan tatib,” jelas AKBP Eko.

Kata perwira melati dua tersebut, tak hanya menyasar empat polsek terdekat. Tim dari polda juga menyambangi dua Polsek yang ada di wilayah pesisir seperti Pulau Derawan dan Maratua, pada Jumat, (17/2/2023).

“Dari hasil pemeriksaan keseluruhan, senpi semua lengkap sesuai dengan data yang dilaporkan, sedangkan untuk pemeriksaan urine dari total keseluruhan 100 personel yang diperiksa semuanya hasil negatif,” lanjutnya.

“Misalnya tadi ada yang ditemukan pelanggaran yang menonjol maka akan langsung kita berikan tindakan berupa sanksi dan teguran,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel