Follow kami di google berita

Akomodir Caleg Milenial, NasDem Berau Optimistis Pertahankan Posisi Pimpinan

A-News.id, Tanjung Redeb – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Berau, Liliansyah, optimistis mempertahankan posisi pimpinan di DPRD Berau pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Dikatakannya, pada Pemilu 2024, Partai NasDem Berau menargetkan bisa mempertahankan posisi saat ini. “Karena kami sadar mempertahankan lebih berat dari pada merebut,” sebut Liliansyah, usai menyerahkan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai NasDem di KPU Berau, Kamis (11/5).

Diketahui, pada Pemilu 2019, Partai NasDem Berau berhasil memperoleh 6 kursi dan menempatkan kadernya sebagai ketua DPRD Berau.

Dikatakan Liliansyah, dari hasil Rakorda, sebenarnya pihaknya menargetkan 8 kursi pada Pemilu 2024. “Artinya, kami tetap berupaya bagaimana mempertahankan yang sudah ada. Tapi kami yakin dengan kerja keras, Pemilu 2024 kami bisa meraih lebih besar lagi,” tegas mantan anggota DPRD Berau ini.

Dia juga menegaskan, pada pemilihan legislatif 2024, pihaknya mangakomodir semua golongan dan kalangan menjadi bacaleg. Pihaknya telah mengakomodir keterwakilan perempuan sebesar 30 persen di semua dapil. Selain itu, Partai NasDem juga memprioritaskan kalangan milenial sebagai caleg. Figur lainnya, sejumlah pensiunan pegawai pemerintahan juga siap mengikuti kontestasi politik 2024 melalui Partai NasDem.

“Perlu diketahui NasDem mengakomodir 40 persen dari kalangan milenial. Menurut data, pemilih kalangan milenial sekitar 80 ribu. Jadi Setiap dapil ada keterwakilan anak mudanya,” jelasnya.

“Sesuai instruksi DPP Partai NasDem, hari ini NasDem melakukan pendaftaran secara serentak seluruh Indonesia. Partai Nasdem sudah resmi mendaftar ke KPU. Partai NasDem mendaftarkan calegnya dari empat dapil semua terpenuhi 100 persen dan telah diterima oleh KPU. Tinggal menunggu hasil verifikasi administrasi,” imbuhnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Berau, Madri Pani menambahkan, Partai NasDem membuka ruang selebar-lebarnya kepada generasi muda yang potensi agar punya kesempatan berkompetisi. Hal itu dilakukan agar ada regenerasi menuju gerakan perubahan. Perubahan yang dimaksud, yang tidak baik menjadi baik, yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

“Tujuan kami mengakomodir kalangan milenial sebagai caleg juga untuk pembelajaran. Dan yang lebih penting bagaimana keberadaan kader NasDem bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Berau.

Terkait target, Madri Pani menyebut optimistis mempertahankan kursi yang ada saat ini. “Artinya kalau kita berjuang harus punya target. Tapi yang kami inginkan bagaimana kader NasDem bisa diterima di masyarakat,” jelas pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Berau.

Menurutnya, semua partai peserta pemilu berhak menyampaikan targetnya. “Silahkan berkompetisi dengan cara dan etika yang baik. Memberikan pencerdasan kepada masyarakat. Nanti masyarakat yang menilai,” imbuhnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel