Follow kami di google berita

AGUS TANTOMO AKAN DILANTIK SEBAGAI BUPATI BERAU

ANEWS, Samarinda – Bertepatan dengan hari jadinya Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang ke 64 pada hari Sabtu 9 Januari 2021, besok. H Agus Tantomo akan dilantik sebagai Bupati Berau untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

H Agus Tantomo, yang dulunya menjabat sebagai Wakil Bupati Berau, kemudian menyandang sebagai plt Bupati setelah wafatnya Bupati Berau H Muharram akibat terpapar virus covid-19.

Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim, HM Syafranuddin mengatakan, pengangkatan H Agus Tantomo menjadi Bupati Berau sesuai SK Mendagri tanggal 28 Desember 2020 tentang pengesahan, pemberhentian Wakil Bupati Berau Kaltim.

“Pelantikan Agus Tantomo sebagai Bupati Berau karena Bupati Muharram telah wafat. Sesuai pasal 173 ayat 1 Undang-undang Nomor 10 tahun 2016, karenanya perlu diangkat bupati definitif untuk kelancaran pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan,” ucap HM Syafranuddin saat dihubungi melalui sambungan telepon. Jum’at 8 Januari 2021.

Plt. Bupati Berau, Agus Tantomo

Keduanya memimpin Kabupaten Berau sejak tanggal 15 Februari 2016. Namun dalam perjalanannya, Bupati Berau, Muharram wafat setelah menjalani perawatan karena terjangkit virus covid-19. Selanjutnya mendagri menerbitkan SK pemberhentian H Muharram sebagai Bupati Berau.

Setelah wafatnya Bupati Muharram, Agus mengambil alih kepemimpinan di Kabupaten Berau dengan status sebagai Plt Bupati. Berdasarkan Undang-undang Pemerintah Daerah, pada tanggal 3 November 2020, akhirnya DPRD Berau menggelar rapat paripurna dan menghasilkan keputusan rekomendasi untuk mengangkat Agus Tantomo sebagai Bupati Berau untuk sisa jabatan 2016-2021.

“Insya Allah nantinya pelantikan Agus Tantomo digelar di Kantor Gubernur dan akan disaksikan seluruh kepala daerah yang mengikuti HUT Provinsi Kaltim. Sekaligus nantinya akan menerima panji-panji pembangunan dari Gubernur,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel