Follow kami di google berita

Agus Aras Tegaskan Pembangunan Jalan Penghubung ke Pelabuhan Kenyamukan Jadi Prioritas

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Agus Aras. (IST)
Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Agus Aras. (IST)

Anews.id, Samarinda – Agus Aras, selaku Anggota Komisi III DPRD Kaltim memberikan imbauan kepada Pemkab Kutim untuk dapat merampungkan pembangunan jalur penghubung menuju Pelabuhan Kenyamukan dengan segera. Terlebih lagi, Agus mengimbau agar proses pembangunan itu dapat diprioritaskan untuk saat ini.

Selain itu, ia pun mengimbau agar Pemkab Kutim dapat menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan lainnya. Terutama pada jalur penghubung antar wilayah di Kutim.

Agus berpendapat bahwa sudah semestinya Pemkab Kutim mampu melaksanakan program-program pembangunan di daerah. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kegiatan mobilitas masyarakat yang ada di daerah tersebut.

“Jalan ke Pelabuhan Kenyamukan itu harus segera selesai, ini untuk pembangunan di Kutim,” ungkapnya.

Sebagai informasi, jalur penghubung menuju Pelabuhan Kenyamukan akan didanai oleh APBN pada tahun 2023 ini. Nominal yang dikeluarkan berjumlah Rp 89 miliar dan akan dibangun menggunakan sistem kontrak tahun jamak atau Multi Years Contract (MYC) yang akan dimulai pada bulan Oktober 2023.

Ia menjelaskan, proses pembangunan jalur tersebut memang mesti dilaksanakan secara bertahap. Sehingga hasilnya dapat maksimal dan memuaskan.

Diketahui, Pelabuhan Kenyamukan secara resmi menjadi aset milik Pemkab Kutim sejak 2020 silam. Sebelum itu, Pelabuhan Kenyamukan masih menjadi aset milik Pemerintah Pusat.

“Pelabuhan Kenyamukan ini akan mendukung proses kemajuan di Kutim,” tutup Agus. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel