Follow kami di google berita

Agar Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah lebih Efisien, Pemkab Berau Launching 3 Aplikasi

A-News.id, Berau – Pemerintah Kabupaten Berau melaunching aplikasi Klinik Akutansi, Sistem Informasi Pengelolaan Transaksi Non Tunai (SIMPATI), dan Aset Management System sekaligus menandatangani perjanjian kerja sama antara BPKAD Berau dengan Bankaltimtara cabang Tanjung Redeb.

Ketiga aplikasi tersebut diluncurkan dalam rangka Aksi Perubahan yang berlangsung di kantor BPKAD Berau, Tanjung Redeb, Jumat (26/11/2021).

Pelaksana Tugas (PLT) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau, Maulidiyah mengatakan, ada sekitar 21 SKPD ikut melaksanakan transaksi non tunai yang merupakan sistem informasi tentang pengelolaan transaksi non tunai di lingkungan Pemkab Berau melalui sistem integrasi keuangan dengan harapan melalui aplikasi SIMPATI ini dapat mendorong dan terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan transparan.

“Aksi perubahan ini untuk menciptakan serangkaian akses konsultasi yang merupakan sarana pendukung dalam membaas permasalahan yang ada di daerah serta sebagai tempat untuk mensosialisasikan aturan-aturan baru kepada stakeholder,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih sangat mendukung dan mengapresiasi kepada para reformer yang melaksanakan pelatihan kepemimpinan administrator angakatan I tahun 2021.

“Saya sangat mendukung sekali dengan adanya aksi perbahan ini, sistem keunangan akan dikelola dengan efektif, efisien dan transparan. Selain itu juga, aksi perubahan ini berguna meningkatkan kualitas  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, pengelolaan asset daerah yang tertib dan juga dapat berkomitmen agar dapat memperbaiki pengelolaan keuangan daerah sehingga predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dapat terus kita pertahankan,” tutupnya. (dt)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel